Sat Lantas Polres Lahat Penindakan Bersama UPPKB Merapi Terhadap Sopir Angkutan 

Jumat, 24-Mei-2024, 14:13


Lahatonline.com, Merapi – Pada hari Jum’at 24,Mei 2024, bertempat di UPPKB merapi, datuan Satlantas Polres lahat dan UPPKB merapi,melaksanapenindakan terhadap kendaraan sopir angkutan barang yg berada di jalan raya lintas merapi.

Himbauan yang dilakukan Satlantas terhadap sopir ODOL, dan pengusaha Transportir agar tidak mengangkut barang melebihi kapasitas angkutan sesuai dengan petunjuk Buku KIR, sudah sering dilaksanakan, agar Sopir mengetahui jumlah muatan dan tidak meledihi muatan , serta Mendukung pelaksanaan Zero odol di indonesia dan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Polres lahat melalui Satlantas melaksanakan penindakan,berupa pengandangan terhadap mobil yang bermuatan ODOL, jika masih dilakukan oleh sopir dan Transportir setelah tidak menghiraukan himbauan hal ini agar pemilik kendaraan Ekpedisi menyadari tentang bahaya ODOL baik terhadsp sopir maupun pengguna jalan lainya.

“Hasil dari penindakan berupa Tilang, terhadap mobil muatan Odol, untuk pengandangan kendaraan belum dilaksanakan mengingat lokasi penampungan yang belum memadai, akan tetapi untuk kedepan apabila masih adanya sopir, atau pemilik ekpedisi yg masih melanggar akan ditindak yang lebih tegas berupa pengandangan kendaraan,” Ujar Kasat Lantas AKP Muriyanto, SH.MH kemedia ini.

Saat ini penindakan berupa tilang dan pembongkaran muatan di lokasi dan di pindahkan ke kendaraan lain untuk mengurangi beban muatan.

Giat penilangan akan terus dilaksanakan oleh satlantas polres lahat, guna mencegah maraknya kendaraan ODOL.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater