CURANG REKRUT PENYELENGGARA PEMILU KPU DAN BAWASLU LAHAT DIGUGAT KE DKPP 

Kamis, 23-Mei-2024, 18:23


Lahat —— Puluhan mantan anggota panwascam sekabupaten Lahat akan melaporkan dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh komisioner KPU dan Bawaslu kabupaten Lahat ke DKPP di Jakarta. Kamis (23-05-2024)

Langkah tersebut dinilai dilakukan karena dugaan pelanggaran kode etik oleh KPU dan Bawaslu sudah sangat jelas terlihat yg dan sudah menjadi buah bibir di masyarakat.

Miguansyah salah satu mantan panwascam sekaligus pengamat lingkungan dikabulkan Lahat mengatakan di Bawaslu sendiri perekrutan panwascam sebelumnya diawali dengan evaluasi existing panwascam lama dan hasil evaluasi tersebut 90% panwascam lama gugur dan sangat tidak masuk akal.

Bahkan nilai hasil existing sampai sekarang tidak keluar artinya Bawaslu Lahat dalam bekerja sudah sangat jelas tidak profesional dan tidak relevan tidak sesuai dengan amanat UU no 7 tahun 2017 tentang Pemilu.Kalau saja seperti ini Mungkin tidak ada panwascam lama yang mau ikut existing panwascam, ngapain buang buang waktu saja” beber Bapak dua anak ini.”

Lebih dalam Aktivis Lingkungan ini mengatakan oleh karena itu teman teman exs panwascam merasa dirugikan akibat tidak transparan dan pendiskriminatifan oleh Bawaslu ini oleh karena itu kami akan melaporkan masalah ini ke DKPP di Jakarta sampai tuntas” bebernya.

Bersamaan mantan exs panwascam Merapi timur Syahdami juga memberikan pendapat bahwa pihak Bawaslu kabupaten Lahat sudah seperti bukan penyelenggara pemilu lagi, saat ini kantor Bawaslu seolah olah kantor partai saja, disinyalir banyak dugaan pelanggaran yang terjadi.

Saat ini kami dari 24 kecamatan sudah kompak akan melaporkan masalah ini, termasuk dugaan pelanggaran kode etik oleh KPU ,dimana sudah menjadi rahasia umum yang lolos PPK banyak warga kabupaten Empat Lawang yang sengaja pindah penduduk sementara. Lebih dalam Syahdami menjelaskan yang pasti kami sudah menyiapkan segala sesuatunya, saatnya kezaliman kita lawan ” tutupnya.

Sementara itu salah satu anggota komisioner Bawaslu kabupaten Lahat Andra Juarsyah saat dihubungi via WhatsApp hanya berkomentar”silahkan hubungi divisi Pokja (kelompok kerja) perekrutan panwascam”.

Selanjutnya pewarta berusaha menggali informasi ke Pokja dan menghubungi Mahliza komisioner Bawaslu yang merupakan divisi menangani Pokja pembentukan panwascam, namun sayang hingga berita ini tayang belum ada komentar resmi apapun termasuk dari komisioner KPU.

(Tim Lo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater