KELUARGA BESAR SMP NEGERI 1 MULAK ULU SUKSES GELAR PERPISAHAN SISWA KELAS IX TA 2023/2024 

Selasa, 28-Mei-2024, 14:08


DATAR BALAM – Keluarga besar SMP Negeri 1 Mulak Ulu kabupaten Lahat sukses menggelar acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas 9 sebanyak 91 siswa tahun ajaran 2023/2024. Acara tersebut berlangsung di lapangan SMP Negeri 01 Mulak Ulu Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (28/05/2024).

Dengan tema “Tumbuhkan Generasi Milenial di Era Digital Yang Kreatif dan Inovatif Sebagai Generasi Harapan Bangsa”, acara ini berlangsung meriah dengan berbagai penampilan seni dan budaya. Penampilan tersebut dipersembahkan oleh siswa-siswi. Momen perpisahan ini diwarnai dengan isak tangis yang menghayati suasana haru saat pelepasan para siswa.

Acara ini dihadiri oleh Camat Mulak Ulu, Perwakilan dari Disdikbud Kabupaten Lahat, perwakilan dari beberapa sekolah di Mulak Ulu, kepala sekolah, ketua komite, guru, orang tua siswa, serta tamu undangan lainnya.

Kepala SMP Negeri 1 Mulak Ulu, Rusman Effendi, menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa yang telah mengikuti ujian asesmen sumatif akhir jenjang untuk tahun ajaran 2023/2024.

Dalam pernyataannya, Rusman berharap agar para siswa yang telah lulus dapat melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

“Harapan kami dari SMP Negeri 1 Mulak Ulu, baik dari saya pribadi sebagai kepala sekolah maupun dari rekan-rekan guru, adalah agar orang tua siswa dapat mendukung putra dan putri mereka untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.

Dengan keberhasilan ini, Rusman mengapresiasi kerja keras para siswa, guru, dan orang tua yang telah berperan penting dalam mendukung proses pendidikan selama ini.

“Semoga prestasi yang telah diraih ini menjadi motivasi untuk terus belajar dan mengembangkan potensi diri,”imbuhnya.

Sementara ketua komite SMP Negeri 1 Mulak Ulu melalui anggota Komite Wiri Sapta, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak telah berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan pelepasan siswa SMP Negeri 1 Mulak Ulu, termasuk keluarga besar sekolah serta para orang tua wali murid.

“Harapan Kami kedepan anak-anak yang baru saja dilepaskan dari sekolah setelah dinyatakan lulus dari SMP Negeri 1 Mulak Ulu ini untuk dapat melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi. setelah melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi untuk selalu menjaga nama baik SMP Negeri 1 Mulak Ulu,” tutupnya.

Camat Mulak Ulu, Marles Yuniardi yang turut hadir dalam kegiatan pelepasan siswa kelas IX SMP Negeri 1 Mulak Ulu dalam sambutannya mengatakan,

“Para siswa yang dilepas diharapkan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan tetap mengedepankan nilai-nilai keimanan dan prestasi yang telah ditanamkan selama di sekolah,” pungkasnya.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar dan penuh kehangatan, mencerminkan kebersamaan dan kekompakan keluarga besar SMP Negeri 1 Mulak Ulu.

Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater