SMPN 1 Lahat Selatan Gelar Akhirussanah, Siswa Kelas IX Sungkem kepada Orang Tua 

Senin, 27-Mei-2024, 15:13


Lahat Selatan – SMPN 1 Lahat Selatan gelar Akhirussanah (perayaaan akhir tahun pelajaran). Acara penyerahan kembali 144 siswa kelas IX tahun pelajaran 2023/2024 tersebut mengusung tema “Satu Hari, Satu Kata, Satu Jiwa, Sukses”

Acara berlangsung sederhana dan khidmat, saat perwakilan peserta didik menampilkan berbagai pertunjukkan dan bakatnya, dari penampilan pantomim yang merupakan juara harapan II pada FLS2N, dan pembacaan puisi.

Namun diantara rangkaian tersebut, yang paling menarik dan membuat terharu para tamu undangan serta orang tua yakni saat peserta didik kelas IX sungkem kepada orang tua, sebagai tanda hormat dan terima kasih atas pengorbanan yang telah diberikan. Sungkeman tersebut berhasil membuat suasana aula seketika penuh derai air mata.

Kepala SMPN 1 Lahat Selatan, Johan Kapri MPd mengucapkan terima kasih kepada wali murid yang telah mempercayakan dan menitipkan anaknya, untuk dididik di SMPN 1 Lahat Selatan. Kesalahan baik dari ucapan, perbuatan dan tindakan dari pendidik yang disengaja maupun tidak, sekiranya dapat dimaafkan oleh wali murid.

“Tanpa kepercayaan dari seluruh wali murid, semua program sekolah tidak akan berjalan dengan baik. Terima kasih dan maaf yang hanya bisa kami katakan kepada orang tua, dan hari ini resmi saya kembalikan anak asuh kami kepada orang tua di rumah,” ungkap Johan, Senin (27/5/2024).

Johan mengatakan, Akhirussanah bukanlah perpisahan antara siswa dengan dewan guru. Sebab bagaimanapun juga, para peserta didik pernah mengenyam pendidikan dan bagian dari keluarga SMPN 1 Lahat Selatan. Gerbang sekolah ini sebagai tanda untuk anak melanjutkan pendidikannya ke yang lebih tinggi, lebih baik dalam meraih prestasi.

“Jaga ibadah, jaga akhlak, jaga nama baik orang tua. Kurangi kegiatan bermain mulai fokus akan masa depan. Kami tetap mensuport anak-anak untuk bermimpi dan merealisasikan pencapaiannya di jenjang yang lebih tinggi,” pesannya.

Ditambahkan Johan, SMPN 1 Lahat Selatan bukan sekolah yang biasa-biasa saja, cukup baik di sekolah negeri dengan menerapkan kurikulum keagamaan. Tapi hal itu bukan alasan untuk puas, Johan akan terus melakukan amati, tiru dan modifikasi yang telah sekolah lain terapkan.

“Apapun program yang baik yang ada di sekolah lain, kami akan berusaha untuk terapkan di sekolah ini dengan inovasi kami tentunya, untuk menjadikan rumah kedua ini lebih maju dan baik serta terpercaya oleh orang tua,” sampainya.

Pada kegiatan Akhirussanah penyerahan siswa kelas IX tahun ajaran 2023/2024 turut dihadiri Ketua Dharma Wanita SMPN 1 Lahat Selatan Paslinda Puteri Karyati SPd, Ketua Komite SMPN 1 Unggul Lahat Selatan, Kepala SMA Negeri 4 Lahat Dr Baslini MPd, dan seluruh wali murid kelas IX.

Tidak sampai disitu saja, belasan anak diganjar penghargaan dari tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional yang telah membawa harum nama sekolah baik bidang akademik maupun non akademik.(via)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater