Gunakan Produk Dalam Negeri, Kemenperin Berikan Penghargaan Kepada Pemkab Lahat

Jumat, 24-Mei-2024, 23:39


LAHAT –Pemerintah Kabupaten Lahat meraih penghargaan prestisius atas komitmennya dalam mendukung penggunaan produk-produk dalam Negeri.

Penghargaan Penggunaan Produk Dalam Negeri diberikan oleh Kementerian Perindustrian sebagai pengakuan atas capaian belanja produk dalam Negeri di tahun anggaran 2023 dalam kategori Pemerintah Kabupaten/Kota.

Pemkab Lahat berhasil masuk dalam tiga besar terbaik untuk Kategori Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota. Penghargaan ini diterima oleh Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid S.STP M.Si, yang diwakili oleh Sekda Lahat, Chandra SH MM, dalam sebuah acara yang penuh kebanggaan.

“Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras seluruh jajaran pemerintah daerah dan kerjasama yang baik dengan para pelaku usaha lokal. Kami mengutamakan penggunaan pangan lokal dan produk lokal dalam setiap kegiatan fisik maupun non-fisik. Ini adalah suatu kehormatan bagi Pemkab Lahat bahwa daerah kami diakui sebagai pemimpin dalam penggunaan produk dalam negeri,” ujar Chandra, pada Jumat (23/5/2024).

Chandra menegaskan bahwa penghargaan ini menjadi simbol komitmen Pemkab Lahat untuk terus mencintai dan mendukung produk buatan Indonesia.

“Kedepan, kami akan mendorong BUMD dan BUMDes untuk berperan serta lebih aktif dalam mencintai produk-produk lokal. Kami bangga dengan buatan dalam negeri, termasuk yang dihasilkan di daerah kita,” tambahnya.

Diungkapkan Chandra, Pemkab Lahat akan terus memotivasi pelaku usaha dan UMKM untuk berkolaborasi dalam menciptakan produk dalam Negeri.

“Kolaborasi ini akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lahat,” tuturnya.

Penghargaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Lahat, tetapi juga menjadi pendorong semangat untuk terus memprioritaskan produk dalam negeri. “Ini adalah bukti nyata bahwa kita bisa bersaing dengan produk-produk impor dan menunjukkan bahwa produk lokal kita memiliki kualitas yang tidak kalah,” pungkas Sekda Lahat.

Dengan pengakuan ini, Kabupaten Lahat tidak hanya memperkuat posisinya sebagai pelopor penggunaan produk dalam negeri tetapi juga memberikan inspirasi bagi daerah lain untuk mengikuti jejak mereka.

Komitmen Pemkab Lahat dalam mendukung produk lokal menunjukkan betapa pentingnya peran pemerintah daerah dalam membangun Perekonomian yang mandiri dan berdaya saing. (D1N).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater