Dinas Perkebunan Lahat Sosialsiasi Teknologi Pasca Panen Dan Hilirisasi Pengolahan Kopi Di Gunung Agung 

Senin, 27-Mei-2024, 11:36


Lahatonline.com, Gunung Agung – Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat pada hari ini melakukan sosialisasi teknologi pasca panen dan hilirisasi pengolahan Kopi didesa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat, Senin, (27/05/24)

Sosialisasi teknologi pasca panen dan hilirisasi pengolahan kopi oleh dinas perkebunan tersebut dihadiri oleh Camat Merapi Barat diwakilkan sekretrasi camat, Kepala Desa Gunung Agung, kepala Dinas Perkebunan diwakilkan Sekretaris, BPD, serta seluruh peserta sosialsiasi, kegiatan tersebut berlangsung di Gedung serbaguna desa Gunung Agung pada pukul 10.00 WIB.

Kepala Desa Gunung Agung, Darussalam dalam sambutannya mengatakan, selaku pemerintah desa Gunung Agung Merapi Barat dirinya Mengucapkan terima kasih bahwasanya dari kelompok tani ini telah hadir dalam sosialisasi, dan kami mohon maaf apabila fasilitas dalam kami menyambut kurang memadai, dan terkhusus sesosialisasi agar dapat mendengarkan arahan harapan kedepan, bimbingan yang diberikan oleh dinas perkebunan ini dapat diterpakan oleh petani khususnya panen kopi didesa kita ini lebih meningkat, dan lebih berkembang dan lebih sukses lagi.

“Alhamdulillah, salah satu petani kopi didesa kita ini boleh dikatakan berhasil, mudah-mudahan dapat menjadi contoh yang lain,” ujar Kades.

Kemudian, Camat merapi Barat, Drs. Erlambang, MM melalui sekretrasi Camat, Dahrif Agustian berpesan kepada para peserta sosialisasi untuk konsisten dalam mengelola tanam pertanian, misal kalau kopi tetap menanam kopi, Karet, atau jenis tanam yang lainnya, sehingga kedepan pada saat harga naik, tingkat hasil pertanian meningkat dan dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat, Vivi Anggraini, S.STP.M.Si., melalui sekretaris Ariyanti, S.Sos.MM mengatakan hadirnya dinas perkebunan didesa Gunung Agung ialah ingin memotivasi bahwa kopi ini adalah warisan nenek moyang kita yang secara turun temurun dibudidayakan oleh masyarakat kita.

“Selain itu, Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan wawasan kepada para peserta tentang teknologi budidaya tanaman kopi yang tepat dan unggul, strategi pasca oanen dan pemasaran kopi, peningkatan mutu kopi di Kabupaten Lahat, berupaya memotivasi dan mendorong semangat petani untuk meningkatkan nilai tambah dan daya saing kopi melalui hilirisasi pengolahan kopi,” kata Ariyanti.

Setelah itu, dirinya membuka secara resmi kegiatan sosialisasi tersebut.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater