Dana APBD Kabupaten Lahat 20% Dialokasikan Untuk Pendidikan 

Rabu, 22-Mei-2024, 18:55


Lahatonline.com, Lahat – Pemkab Lahat berkomitmen mendukung program pendidikan nasional dengan mendekatkan dan meningkatkan mutu pendidikan. Berbagai langkah-langkah inovatif ditempuh Pemkab Lahat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk merealisasikan hal tersebut.

Menurut Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Lahat Niel Aldrian SE.MAP melalui Sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Lahat Dr.Hasperi Susanto S.Pd.MM sangat menyambut baik keinginan pemerintah mengalokasikan dana untuk pendidikan itu mencapai 20 persen. Pasalnya, dengan alokasi anggaran tersebut merupakan urat nadi kegiatan peningkatan mutu pendidikan. Rabu (22/5/2024)

Hasperi juga menyatakan, jika pemerintah memang mengalokasikan dana pendidikan sebesar 20 persen, dampaknya sangat signifikan bagi perkembangan dunia pendidikan, alasannya, selain untuk membantu masyarakat kurang mampu, juga bermanfat bagi peningkatan sarana dan prasarana.

Dinas Pendidikan telah berencana, alokasi dana pendidikan sebesar 20 persen prioritasnya untuk memperbaiki gedung sekolah yang rusak, sebab saat ini banyak sekolah yang kondisinya memprihatinkan, termasuk untuk pengadaan kursi, meja dan laptop untuk untuk penunjang guru untuk melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar.

“Apalagi dunia pendidikan ssekarang sudah sangat canggih dan sudah menggunakan digital maka dinas pendidikan kedepannya akan melaksanakan kelas digital kepada seluruh sekolah yang ada di kabupaten Lahat baik tingkat SD maupun SMP hanya kita tinggal menunggu penguatan sinyal saja untuk melaksanakannya dalam rangka memberikan kenyamanan kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa,”ungkapnya.

” Saat ini juga PJ Bupati Lahat menghimbau kepada seluruh sekolah yang ada di kabupaten Lahat untuk mencanangkan sholawat busyroh sebelum memulai proses belajar mengajar di kelas, karena akan membantu menenangkan hati dan menyejukkan pikiran kepada seluruh siswa siswi tangan akan menghadapi pelajaran yang berlangsung,” pungkas Hasperi

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater