Sholawat Busyro Terus Digaungkan di Kabupaten Lahat 

Senin, 27-Mei-2024, 18:07


Lahat — Salah satu inovasi yang di gaungkan PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSI membiasakan untuk bersholawat Busyro , sholawat Busyro ini dimulai dari setiap kegiatan, upacara di Pemda, pun di sekolah sekolah dari TK,SD, SMP, SMA membiasakan untuk bersholawat sehingga PJ Bupati Lahat ini di sebut juga Bupati sholawat.

Dalam memotivasi pelajar untuk bersholawat Busyro pada upacara hari pendidikan nasional kemarin PJ Bupati Lahat memberikan hadiah uang tunai yang hapal sholawat Busyro dan berani tampil dan maju kedepan di hadapan peserta upacara ini berlaku untuk anak SD, SMP, SMA dan beberapa guru dan tentunya dengan membiasakan bersholawat Busyro mewujudkan kabupaten Lahat kota Takwa .

Dan wujud hapal sholawat Busyro hari ini Raffi Ganesia ( usia 5 tahun) dari
TK Rizki Pagar Agung Talang Kabu kecamatan Lahat kabupaten Lahat, anak ke 2 dari 2 bersaudara buah hati dari Widi irawanto dan Wika apriani, di undang ke Rumah Dinas Bupati Lahat, karena sudah hafal Sholawat Busyro. Senin (27/05/2024)

PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSI menyampaikan ” Alhamdulillah syukur hari ini saya bisa bertemu dengan ananda M
Raffi Ganesia, di mana ananda Rafi termotivasi menghapal sholawat busyro pada kegiatan hari pendidikan nasional melihat secara visualisasi apa yg di tampilkan para orang tua, apa yang di tampilkan para pemimpin dan teman sejawat jadi kalau di lingkungan positif insya Allah Lahat semua akan dikelilingi oleh hal hal yang baik semua dan menjadi influencer, contoh untuk semua”, ucapnya.

“Alhamdulillah dari SD,SMP, SMA juga TK melalui Dinas pendidikan kabupaten Lahat menerapkan sholawat Busyro di setiap aktifitas sekolah mulai dari masuk ruang kelas pagi dan juga upacara, sholawat Busyro ini banyak sekali manfaatnya, Sholawat Busyro merupakan sholawat yang mengekpresikan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW, yang menjadi tauladan umat muslim , insya Allah dengan mengagungkan Nabi Muhammad SAW Insya Allah keberkahan perlindungan selalu menyertai kita,” ucap Farid.

“Mari kita gaungkan sholawat Busyro di kabupaten Lahat dan saya juga di kenal teman teman sampai memberi sebutan “Bupati sholawat ” Ya mudah-mudahan jadi pertanda baik bagi saya, yang tidak hanya mengejar duniawi tapi juga mengejar akherat,” tutur PJ Bupati Lahat. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater