Gaya Hidup Berkelanjutan, Siswa SMPN 1 Lahat Selatan Panen Hasil Belajar P5 

Senin, 27-Mei-2024, 16:10


Lahat Selatan – Siswa SMPN 1 Lahat Selatan dituntut untuk jeli terhadap peluang sejak dini sebagai gaya hidup yang berkelanjutan, sehingga tidak ada kata berhenti untuk mereka terus berkarya maupun berwirausaha. Salah satu contoh yang diterapkan siswa dalam memacu jiwa kewirausahaannya yakni dengan mengadakan market day pada kegiatan panen Panen Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) ditengah acara Akhirussanah.

Dengan bertajuk “Suara Demokrasi, Gaya Hidup Berkelanjutan dengan Semangat Kewirausahaan tanpa Meninggalkan Kearifan Lokal”, Kepala SMPN 1 Lahat Selatan Johan Kapri MPd menjelaskan, panen hasil belajar P5 yang dikemas dalam kegiatan market day merupakan hari pasar yang diadakan siswa untuk menumbuhkan jiwa enterpreneur. Market day dipusatkan di halaman depan aula sekolah. Dimana berbagai makanan dijual oleh siswa. Ini juga salah satu upaya untuk gaya hidup berkelanjutan.

“Berbagai cemilan dan minuman ada,” jelasnya Senin (27/5/2024).

Market day kali ini menyasar kepada para pengunjung acara akhirussanah. Tujuannya, agar siswa bisa membedakan target pasar untuk usaha mereka kedepannya. Disamping itu, menumbuhkan jiwa wirausaha siswa. “Ini merupakan hasil mereka belajar P5,” katanya.

Ia menambahkan dengan kegiatan P5 bisa jadi bahan evaluasi untuk terobosan bagi para pendidik kedepannya yang memiliki manfaat dan dampak bagi siswa. “Tahun ajaran baru berikutnya akan beda lagi suasana dan yang dihasilkan siswa,” sampainya. (via)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater