Darwis Salim BPD Harus Berkerja Sama Dengan Pemdes

Senin, 16-Desember-2019, 20:10


LAHATONLINE, saung Naga – pemilihan BPd Desa Mekar jaya Kecamatan Kikim barat telah dilaksanakan, pada hari ini aggota BPd Yang Baru dilantik di Aula Kantor Camat Kikim Barat.

Plt camat Kikim Barat Darwis Salim SE MM mengajak anggota BPD terpilih berkerjasama dan berkomunikasi dengan perangkat desa dalam berinovasi dalam membangun desa. BPD diminta harus mampu menjadi jembatan utama yang menghubungkan pemerintah desa dengan masyarakat.

 

“Jangan sampai anggota BPD tidak mampu memahami agenda -agenda yang telah dirumuskan serta diharapkan mampu mendukung pembaharuan di desa,” tegasnya.

Camat menembahkan anggota BPD harus mampu menjawab tuntutan dan kebutuhan masyarakatnya sekaligus mengukur semua potensi dan permasalahan yang dihadapi. Dalam kaitannya dengan fungsi aspirasi, darwis juga meminta BPD mampu mendorong transparansi, akuntabilitas dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Karena itu sudah seharusnya BPD berpartner bersama , menjaga harmonisasi dalam membangun desa,” ungkapnya. senin (16/12).

Sementara Kades Mekar jaya Bamabang Susanto menambahkan, anggota BPD ini agar segera melakukan langkah-langkah rekonsiliasi.

” Perbedaan tidak untuk dipelihara tapi segera konsolidasi merangkul calon tidak terpilih. Jangan sampai terjadi konflik horizontal karena mekarjaya butuh persatuan untuk membangun,” tegasnya.

Lanjut Kembang anggota BPD ini sudah sah secara sekala maupun niskala, sehingga harus segera bekerja, melakukan tugas dan wewenang mengontrol pembangunan didesa.

“Bantu kepala desa memastikan berbagai mimpi besar pembangunan di desa terwujud. Pastikan juga APBDes nanti lebih banyak untuk program-program pemberdayaan di masyarakat. Harus bersama-sama, desa yang maju tidak cukup dengan kepala desa yang kuat saja, tapi juga didukung pengawasan optimal dari BPD,” Tandasnya (ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater