AHMAD SYAHRI : KINERJA FRAKSI PKB DI DPRD LAHAT AKAN TERUS DIEVALWASI

Kamis, 5-September-2019, 21:45


LAHAT – Sekertaris Dewan pimpinan cabang partai kebangkitan bangsa ( DPC PKB ) Kabupaten Lahat Ahmad Syahri,Sag yang didampingi politisi senior H.Nasrun Aswari menegaskan bahwa partai akan terus mendorong fraksi PKB di DPRD Lahat untuk bekerja lebih produktif.( 5/9/2019).

Ketika dibincangi ( 5/9/2019) di Kantor DPC PKB Lahat terkerkait sikap politik partai, Ahmad syahri mengatakan bahwa akan terus mendorong dan memantau agar fraksi PKB di DPRD Lahat lebih produktif, dan mampu mengimbangi kinerja dprd Lahat lainnya, katanya.

Sebab dewan perwakilan rakyat itu memiliki tiga pungsi, yaitu pungsi anggaran, pungsi legeslasi dan pungsi pengawasan secara melekat sesuai dengan aturan perundang undangan , tandas Ahmas Syahri.

Dengan tiga pungsi itulah Fraksi PKB dapat berjuang untuk memenuhi aspirasi rakyat, diantaranya melalui pungsi anggaran, maka akan sangat aneh dengan pungsi itu DPRD tidak mampu memenuhi usulan masyarakat, katanya.

Kemudian pungsi pengawasan, artinya setelah dprd menganggarkan maka tugas berikutnya adalah mengawasi apakah pemerintah menjalankan dengan benar atau tidak, katanya.

Kemudian pungsi legislasi, ketika DPRD sudah mengesahkan Raperda menjadi perda maka fraksi PKB harus mengevalwasi apakah perda itu dijalankan atau tidak, tegas Ahmad Syahri.

Maka tidak ada alasan DPRD dari fraksi PKB tidak mampu melaksanakan, sebab sudah dijamin undang undang yaitu hak bicara dan hak mengemukakan pendapat, apalagi DPRD diberikan hak imonitas, katanya.

Ketika ditanya jika fraksi PKB tidak maksimal melaksanakan tugasnya ? Menjawab pertanyaan secara deplomatis Ahmad syahri mengatakan bahwa partai mempunyai AD/ ART , Katanya.( BARDI/02).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater