Menguak Aduan Dugaan Korupsi RSUD Lahat yang Masih Mandek

Kamis, 5-September-2019, 16:00


Lahat – Perkembangan pengaduan kasus dugaan Korupsi di RSUD Lahat yang dilaporkan oleh ketua Komite Anti Korupsi (KAK) ke Kejari Lahat, hingga kini masih berasa jalan ditempat.

Terkuak aduan perihal dugaan korupsi di RSUD Lahat ini belum kunjung ada keputusan sejak ditangan Bani Imanuel Ginting selaku Kasi Intel Kajari Lahat. Padahal, dugaan korupsi yang dilaporkan ini, berpotensi merugikan negara sebesar Rp. 37 Milyar.

Hal ini membuat Drs. Rangga Guritno selaku ketua Komite Anti korupsi (KAK) pada hari Rabu 4 September kembali mendatangi Kejari Lahat, guna menanyakan langsung perkembangan pengaduan tersebut kepada Kajari Lahat Jaka Suparna.

Dalam pertemuan itu, Jaka Suparna memanggil Kasi Intel untuk menjelaskan perkembangan proses pengusutan dugaan korupsi di RSUD Lahat. Di hadapan Kajari Lahat, Bani Ginting bersama timnya menunjukkan tumpukan berkas yang tengah dipelajarinya untuk mengusut kasus dugaan korupsi di RSUD Lahat.

Dikonfirmasi hari ini, Rangga Goeritno mengatakan mendapatkan kekecewaan atas apa yang terjadi dalam pengaduan ini.

“Dari hasil pertemuan ini, kami tidak mendapatkan progres apapun dari Kejari Lahat, terbukti dengan masih dipelajarinya berkas, dan sampai sekarang masih di tangan Kasi Intel Lahat, belum dilimpahkan kemana-mana,” jelas Rangga, Kamis (05/09).

Padahal, masih menurut Rangga, pengaduan dugaan kasus RSUD Lahat ini sudah masuk beberapa bulan yang lalu.

“Kami juga tak habis pikir, kenapa penanganan kasus yang berpotensi merugikan negara sebesar Rp. 37 Milyar lambat sekali penanganannya,” kata Rangga.

Namun, Jaka Suparna selaku Kajari Lahat berjanji akan terus memproses pengaduan dugaan korupsi di RSUD Lahat.

“Kita akan umumkan kalau sudah ada hasilnya,” kata Jaka.

sampai saat ini, Rangga bersama rekan masih menunggu keseriusan Kejari Lahat dalam menuntaskan pengusutan kasus dugaan korupsi di RSUD Lahat.

“Kita tidak ingin kasus ini berlarut larut prosesnya atau apalagi jika sampai ditutup oleh Kejari Lahat. Pasrinya kita akan mengawal terus,” tegas Rangga.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater