Diduga Korsleting, Nyaris Bakar Sebuah Rumah di Saat Pemilik Tengah Tidur Siang

Rabu, 4-September-2019, 19:59


Bandar Jaya – Diduga kuat akibat korsleting listrik, sebuah rumah di Blok Aa Jalan Buntu, Kelurahan Bandar Jaya, yang dihuni oleh Najib Mahdi dan istri yang tengah nyenyak tidur siang nyaris terbakar, siang sekitar pukul 14.00 WIB. Rabu (04/09).

Api sudah mulai terlihat dengan asap yang mulai mengepul dari dalam plafon rumah tersebut. Beruntung, saudara dari pemilik rumah yang hendak bertandang, melihat kejadian tersebut.

Segera dirinya berinisiatif menyelamatkan saudaranya (Najib dan istri) yang memang sudah renta. Kemudian ia memanggil tetangga terdekat dan menghubungi kontak pemadam kebakaran.

“Awalnya saya ingin maen ke rumah ayuk ni. Pas turun dari motor dan buka pagar, ado api di pucuk tu. Langsung aku nyelamatke kakak samo ayuk dulu karno mereka lagi tedok. Barulah tetanggo rame datang karno aku teriakke,” kisahnya.

Api dapat secepatnya dipadamkan karena memang belum sempat membesar. Termasuk sigapnya kehadiran para petugas Pemadam Kebakaran yang terjun ke lokasi.

Kasi Pencegahan dan Penanggulangan Pemadam Kebakaran Lahat, Edi Oktob, mengatakan bahwa timnya bergerak langsung ke lokasi atas informasi warga.

“Saat kita tiba di lokasi asap memang mengepul di bagian atas rumah. Secepatnya kita memadamkan dan membasahi semua bagian vital. Personil kita yang turun ke lokasi hari ini sekitar 20 orang dengan 1 armada dari BPBD dan 2 dari PK,” ungkap Edi Oktob.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian mencapai jutaan rupiah.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater