Garbi Lahat Hadiri Dialog Kebangsaan Bersama Anis Matta, Benarkah Garbi Mengejawantah Partai?

Minggu, 14-Juli-2019, 09:50


Lahat – Dialog Kebangsaan dan Sarasehan Daerah Ormas Garbi se-Sumbagsel bersama Ustadz Anis Matta (UAM) yang digelar kemarin, di Grand Atyasa Convention Centre Palembang, Garbi Kabupaten Lahat juga turut menghadiri. Garbi Lahat diwakili oleh Pembina Garbi Kabupaten Lahat Ryan Hermawan ST dan Ketua Ormas Garbi Kabupaten Lahat Hefra Lahaldi, S.Pd.I.

Dengan mengangkat tema ‘Merajut Kekuatan Bangsa Menuju Kekuatan 5 Besar Dunia’ dialog kebangsaan dan sarasehan ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumsel Herman Deru dan juga dihadiri beberapa ormas dan OKP di Sum-Sel.

Sesuai dengan tema yang diangkat, dalam sarasehan diskusi kebangsaan UAM tetap mengusung isu menjadikan Indonesia sebagai salah satu kekuatan ke-5 di dunia.

“Secara kondisi geopolitik dunia, saat ini terjadi ketegangan antara pengaruh supremasi negara-negara adidaya. Dan kita Indonesia tidak ingin menjadi salah satu negara yang terseret dalam arus ketegangan tersebut. Kekuatan ke-5 yang dimaksud adalah kita sebagai negara penyeimbang bagi ketegangan itu dan bukan sebagai bagian dari ‘collateral damage’ bagi ketegangan dunia.” Begitulah salah satu petikan orasi Anis Matta di hadapan para hadirin.

Ketika disinggung hari ini, Minggu (14/07/2019) oleh tim lahatonline.com apakah Ormas Garbi ini akan menjelma menjadi partai politik. Ketua Ormas Garbi Lahat, Hefra Lahaldi (saat ini sudah kembali berada di Lahat) menjelaskan dengan jawaban sedikit menggantung.

“Garbi tetaplah sebuah ormas dan rumah besar bagi pemikiran, imajinasi, dan sinergisitas karya anak muda untuk berbuat bagi bangsa. Kalau pun toh menjadi sebuah partai kemungkinannya juga ada dan kenapa tidak, kan?” jawab Hefra Lahaldi saat dijumpai di kediamannya sembari menikmati empek-empek Palembang.

Ryan Hermawan selaku pembina Garbi Lahat turut menjelaskan bahwa gerakan politik di Indonesia adalah sebuah keniscayaan, dan bisa saja orang-orang yang ada didalam ormas ini memilih jalur politik sebagai ijtihad bagi kemaslahatan ummat di Indonesia.

“Jadi kita lihat saja nanti! Yang pasti akan ada satu gelombang kemajuan yang besar di tengah riak mengalir,” ucap Ryan Hermawan.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater