100 Hewan Peliharaan dan Ternak Disuntik Vaksin

Sabtu, 27-Oktober-2018, 16:31


MUARA PAYANG – Sejumlah hewan peliharaan dan hewan ternak di berikan suntik vaksin di Desa Muara Payang Kecamatan Muara Payang.

Menurut Sastra Dewi SP selaku petugas peternakan Kecamatan Jarai dan Muara Payang, bahwa tujuan diberikannya vaksin tersebut merupakan tindakan pencegahan penularan penyakit rabies yang ada pada hewan peliharaan, serta memberikan vitamin bagi hewam ternak.

“Terdapat sekitar 100 ekor hewan peliharaan dan hewan ternak yang di vaksin. Hewan tersebut meliputi anjing, kucing, kambing dan sapi,” kata dia, Sabtu (27/10).

Lanjut Sastra Dewi, masyarakat yang mempunyai hewan hewan tersebut dapat terbantu dengan adanya program itu. Sebab, tindakan pencegahan tersebut dilakukan secara gratis.

“Kalau hewan peliharaan kan biasanya ada rabies, nah kita suntik vaksin untuk tindakan pencegahan apabila hewan itu menggigit manusia. Kalau hewam ternak cukup diberikan vitamin,” ujarnya.

Pemberian vaksin sendiri dilakukan berdasarkan permintaan warga. Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Pertanian, melalui Bidang Peternakan untuk melakukan suntik vaksin dan pemberian vitamin.

“Iya, sesuai permintaan warga, jadi apabila ada desa meminta dan jumlahnya banyak, kami akan turun berikan vaksin dan vitamin,” tutur dia. (RPW).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater