AKSES JALAN UTAMA WARGA RT 4 KEL. SARIBUNGAS TERPUTUS

Kamis, 3-Mei-2018, 23:00


SARIBUNGAS – Miris melihat akses jalan alternatif yang berada di keluarahan sari bungamas menuju kota lahat tepatnya di RT 4/RW 1 terputus akibat longsor diseputaran jembatan yang di perkirakan sepanjanh 12 meter lebar 3 meter dan tinggi 8 meter yang membuat masyarakat tidak bisa melewatinya. Kamis (3/5).

Berdasarkan info yang didapat dari masyarakat sekitar, jembatan yang kerap di sebut Brug menceng oleh masyarakat Purbalingga kelurahan saribungamas, dibangun pada tahun 2004 secara swadaya masyarakat yang kini keadaannya sangat memperihatinkan akibat hujan lebat kemarin

Saat terpantau awak media, membenarkan bahwa akses jalan yang selalu menjadi jalur utama masyarakat RT 4 untuk menuju kota lahat sudah sangat memperihatinkan dimana Oprit jembatan sudah terpisah dari garis tengah jalan akibat tingginya volume debit air anak sungai yang terus menabrak pinggiran jalan.

Akibat terputusnya jalan tersebut membuat perjalanan warga  terganggu dan perlu di ketahui bahwa yang menggunakan akses jalan tersebut bukan hanya RT 04 saja yang  akan melintasi jalan tersebut melainkan juga digunakan oleh warga lainnya untuk menuju kebun.

Saat awak media mencoba meminta keterangan langsung dengan Lurah Sari Bungamas Burlian SE melalui Via Whatshapnya membenarkan bahwa akses jalan di RT 4 kelurahan sari bungamas terputus akibat derasnya curah hujan yang terjadi tadi malam, namun itu semua sudah di perbaiki oleh masyarakat dengan cara gotong-royong seadanya.

“sekarang ini keadaan akses jalan longsor masih dalam proses perbaikan, jadi Saat ini, hanya motor yang bisa melintas, Sedangkan untuk kendaraan roda 4 (mobil) untuk sementara ini belum bisa melintas dikarnakan warga hanya memasang papan tebal dengan swadaya seadanya”. Jelas Burlian. (ALI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater