Mappilu PWI Lahat Imbau Masyarakat Segera Lapor Jika Tidak di Coklit Petugas KPU 

Kamis, 4-Juli-2024, 16:34


LAHAT ONLINE—–Ketua Mappilu (Masyarakat Pers Pemantau, Pengawas Pemilu) PWI, Ferry Oktariza, SH, mengimbau masyarakat untuk melaporkan jika tidak didatangi oleh petugas Coklit (Pencocokan dan Penelitian) pada periode 24 Juni hingga 24 Juli 2024 mendatang, sehubungan dengan pelaksanaan Pilkada serentak.

Dikatakan mantan wartawan Pal-Pos, pentingnya peran serta masyarakat dalam proses pemilu yang jujur dan adil. “Kehadiran petugas Coklit di setiap rumah tangga adalah langkah krusial dalam memastikan bahwa daftar pemilih tetap (DPT) akurat dan mencerminkan hak pilih setiap warga negara,” ujar Ferry, pada Kamis (4/7/2024).

Menurutnya, ketidakdatangan petugas Coklit dapat berdampak pada Validitas Daftar Pemilih, yang pada gilirannya mempengaruhi hasil pemilu. Oleh karena itu, partisipasi aktif masyarakat dalam melaporkan ketidakhadiran petugas sangat penting.

“Masyarakat bisa melaporkan ketidakhadiran petugas Coklit ke kantor kelurahan setempat atau langsung menghubungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah masing-masing. Ini demi memastikan hak pilih setiap warga Negara terpenuhi dan tidak ada yang terlewat,” tambahnya.

Imbauan ini muncul sebagai bagian dari upaya Mappilu PWI Kabupaten Lahat untuk meningkatkan transparansi dan kepercayaan publik terhadap proses Pemilu. Dengan melibatkan masyarakat secara aktif, diharapkan Pilkada serentak 2024 dapat berjalan dengan lancar dan demokratis.

“Proses pemilu yang baik memerlukan kerja sama dari semua pihak, termasuk masyarakat. Laporkan jika Anda tidak didatangi petugas Coklit, karena suara Anda sangat berarti,” tutup Ferry, seraya menambahkan, diharapkan masyarakat akan lebih waspada dan proaktif dalam memastikan hak pilih. (D1N).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

ARTIKEL/OPINI - Sabtu, 06-Juli-2024 - 16:16

HEFRA : “Politik B-Z”

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

KIKIM BARAT - Sabtu, 06-Juli-2024 - 02:02

TUAN CAFE SIMPANG SAPUK TEWAS DI TUJAH

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater