Jabatan Kades 8 Tahun, PJ Bupati Lahat Akui Telah Mempersiapkan Semua Administrasi Diperlukan 

Sabtu, 6-Juli-2024, 20:48


LAHAT ONLINE—–Kabar gembira sedang menyelimuti para Kades dikabupaten Lahat, pasalnya dalam audensi bersama DPC APDESI Jum’at (5/7) PJ Bupati Lahat akan mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kades dari Enam tahun menjadi Delapan tahun.

Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid S.STP M.Si, saat menyambut audiensi DPC APDESI Kabupaten Lahat mengatakan, pertemuan ini merupakan ajang silaturahmi pasca pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) sekaligus membahas implementasi Undang-undang No. 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-undang No. 6 Tahun 2014 tentang Desa.

“Dimana, salah satu topik utama yang dibicarakan adalah perpanjangan masa jabatan kepala desa menjadi delapan tahun,”ujarnya.

M Farid menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Lahat sedang mempersiapkan semua administrasi yang diperlukan untuk menerapkan ketentuan baru ini.

“Insya Allah, tidak ada kendala dalam pemberkasannya dan dalam kurun waktu dua minggu ke depan, kita akan melaksanakan pengukuhan dan pelantikan kepala desa dengan masa jabatan delapan tahun,” ujar Farid.

Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan DPC APDESI Kabupaten Lahat dalam meningkatkan kualitas pemerintahan desa serta pelayanan kepada masyarakat. (D1N)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater