UPTD Terminal C Lembayung Raih Penghargaan Bupati Lahat Titik Pantau Lokasi Adipura 

Rabu, 3-Juli-2024, 16:12


Lahat — Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSI memberikan penghargaan apresiasi kepada masyarakat, Desa, Kelurahan, Kecamatan, sekolah ,lokasi titik pantau di kabupaten Lahat, penghargaan tersebut atas telah di raih nya kabupaten Lahat menjadi kota Adipura kategori kota sedang .

Termasuk UPTD Terminal C Lembayung juga meraih Piagam penghargaan dari Bupati Lahat Sebagai titik pantau lokasi Adipura tahun 2022-2023, Nomor 660 / 1210 /LH – IV /2024 .

Pemerintah Kabupaten Lahat telah meraih Penghargaan Adipura Kategori Kota Sedang
dari Kementerian Negara Lingkungan Hidup Republik Indonesia dan penghargaan Adipura ini pemkab Lahat telah meraih beberapa kali berturut turut .

Adipura merupakan sebuah penghargaan dari Pemerintah Indonesia (Kementerian Negara Lingkungan Hidup Republik Indonesia), yang diberikan kepada Kabupaten atau Kota yang dinilai berhasil dalam mengelola kebersihan dan lingkungan perkotaan secara berkelanjutan. Program Adipura merupakan salah satu instrumen Pemerintah untuk mendorong penyelesaian berbagai isu lingkungan hidup dengan 2 (dua) aspek utama yang menjadi dasar penilaian Adipura, diantaranya kondisi fisik, yaitu kebersihan dan keteduhan lingkungan perkotaan, serta kondisi non fisik, yaitu mengenai institusi, manajemen, dan daya tanggap dalam mengelola lingkungan perkotaan.

Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Lahat Drs Deswan Irsyad M.Pdi yang disampaikan kepala UPTD Terminal C Lembayung kabupaten Lahat Yulius Putra SE mengatakan terima kasih kepada bapak PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSI yang telah mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada UPTD Terminal C Lembayung sebagai titik pantau lokasi Adipura tahun 2022-2023 ,” katanya saat pada kegiatan hari lingkungan hidup sedunia. Rabu (03/07/2024)

“Penghargaan Adipura di kabupaten Lahat menjadi bukti nyata dari komitmen Pemerintah Kabupaten Lahat juga dari Dinas lingkungan Hidup (DLH) Lahat beserta masyarakat dalam menjaga lingkungan serta menciptakan kota bersih yang nyaman bagi seluruh warga. Penghargaan ini menjadi penyemangat serta motivasi bagi kita semua untuk terus menjaga lingkungan tetap bersih, hijau, dan lestari,” tuturnya . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater