Pemkab Lahat Rakor Penanggulangan Kemiskinan 

Jumat, 5-Juli-2024, 16:56


Lahat — Pemerintah kabupaten Lahat melaksanakan Rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan kemiskinan terkait penggunaan data P3KE, bertempat di gedung pertemuan Pemda Lahat . Jumat (05/07/2024)

Kepala Bappeda Kabupaten Lahat, Feriyansyah Eka Putra, ST, MM, menyampaikan terimakasih kepada OPD/Badan, camat, lurah, Kades yang bersinergis dalam penanggulangan kemiskinan. Dan terkait data kemiskinan dan apapun itu maka yang penting adalah validasi data.

Data P3KE atau Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem merupakan data yang diperoleh dari Kemenko PMK (Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia) yang digunakan sebagai referensi penetapan sasaran bagi program penghapusan kemiskinan ekstrem

“Terkait dengan data maka validasi data itu penting, akurat atau tidak data tersebut. kemudian harus mempunyai pemahaman yang sama, data kita itu harus satu data untuk data penanggulangan kemiskinan ini, sehingga dalam mengambil kebijakan kita tepat sasaran,” ucapnya saat paparan.

Kita telah melaksanakan pendataan di kecamatan kelurahan berdasarkan dari
data cek list terjadi penurunan signifikan penurunan kemiskinan, dan apresiasi untuk kecamatan , kelurahan yang telah memvalidasi data Sehingga miskin ekstrem ini dapat kita turunkan lagi harapannya kabupaten Lahat 0 persen kemiskinan, dan disini juga ada desa di kecamatan Kikim selatan sudah zero penduduk miskin ekstrem yaitu desa nanjungan dan desa lubuk lungkang”, tuturnya.

Sementara Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSI yang di sampaikan Asisten II Bidang Ekobang M. Ichsan Fadli SIP, MM menyampaikan terimakasih kepada Kepala OPD/ Badan, camat, lurah dan yang lainnya yanga hadir pada hari yang hadir di rakor
penanggulangan kemiskinan kabupaten Lahat .

” PJ Bupati Lahat meminta daftar hadir absen yang hadir pada kegiatan rakor ini , ini menunjukkan keseriusan PJ Bupati Lahat dalam menanggulangi kemiskinan di kabupaten Lahat . Dan PJ Bupati Lahat apresiasi desa di kecamatan Kikim selatan yang zero penduduk miskin ekstrem dan harapannya ini tetap di pertahankan dan di berikan contoh dengan menampilkan hasil dari kegiatan desa tersebut untuk memotivasi yang lainnya,” ucapnya .

Berkaitan dengan rakor ini bagaimana kita menanggulangi kemiskinan tanggung jawab kita dalam mendata dan dengan pedoman satu data harapannya dengan kita melaksanakan rakor ini dan adanya tim penanggulangan kemiskinan, kabupaten Lahat menjadi zero miskin katanya Ichsan Fadli. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

ARTIKEL/OPINI - Sabtu, 06-Juli-2024 - 16:16

HEFRA : “Politik B-Z”

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

KIKIM BARAT - Sabtu, 06-Juli-2024 - 02:02

TUAN CAFE SIMPANG SAPUK TEWAS DI TUJAH

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater