67 Orang Warga Lahat Terima Bantuan Kemensos Sentra “ABIYOSO ” Cimahi 

Kamis, 25-April-2024, 19:34


Lahat — Kementerian Sosial Republik Indonesia Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial’ Sentra “ABIYOSO ” di Cimahi menyalurkan bantuan ke kabupaten Lahat. Kamis (25/04/2024) bertempat di halaman kantor Dinas Sosial kabupaten Lahat provinsi Sumsel.

Adapun penerima bantuan berjumlah 67 orang yang sesuai dari kriteria baik lansia disabilitas dan lainnya berdasarkan data dari kecamatan Lahat dan dan kecamatan Lahat Selatan kabupaten Lahat.

Kepala Dinas Sosial kabupaten Lahat Ekman Mulyadi S.Sos menyampaikan terimakasih atas bantuan yang telah di berikan untuk Kecamatan Lahat dan kecamatan Lahat Selatan. Alhamdulillah berkat kerjasama Kita juga bersama tim, pendataan, pendamping sosial usulan-usulan masyarakat di kabupaten Lahat dapat terpenuhi Insya Allah nanti kekurangan dapat kita usulkan lagi. Kementerian sosial yang kita perlu diprioritaskan kepada masyarakat yang tidak mampu dalam memberantas kemiskinan.

Sementara Dari Kementerian Sosial Republik Indonesia Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial’ Sentra “ABIYOSO ” di Cimahi UPT Kementerian Sosial di wakili bapak Irwan menyampaikan Alhamdulilah kami hari ini telah menyalurkan bantuan atensi yang sebelum di bulan februari akhir telah melakukan assessment conpre langsung door to door untuk tepat kebutuhannya, bantuan ini ada beberapa cluster meliputi lansia, disabilitas, anak dan rentan untuk wilayah kabupaten Lahat yang sudah ACC sesuai kebutuhannya bantuan hari ini yang di salurkan Ada 67 orang.

“Bantuan yang di berikan berupa sembako Sapras, alat bantu untuk disabilitas juga ada kewirausahaan.Harapannya dengan bantuan ini bantuan ini terutama untuk kewirausahaan bisa merubah yang tadinya masuk keluarga kriteria miskin menjadi keluarga prasejahtera atau terbebas dari kemiskinan dan yang mendapat bantuan kewirausahaan juga akan kami evaluasi ini tetap kami pantau dan nanti akan masuk ke pahlawan ekonomi nasional “, ucapnya. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater