Pemdes Merapi Bangun Drainase Atasi Banjir Saat Musim Hujan 

Selasa, 16-Januari-2024, 20:27


Lahatonline.com, Merapi – Pemerintah Kecamatan Merapi Barat pada siang hari ini melakukan monitoring dan evaluasi (monev) dana desa tahap III tahun 2023, kegiatan monev tersebut diketua langsung oleh Camat Merapi Barat Drs. Erlambang, MM yang diwakilkan oleh sekretaris camat dan kasi ekobang, Senin, (16/01/24).

Tim melakukan monev pembangunan drainase anak yang terletak di dusun III desa Merapi, kegiatan tersebut langsung diikuti oleh kepala desa, sekretaris desa, kadus serta perangkat desa Merapi juga BPD setempat.

Kepala desa Merapi Erdadi melalui sekretaris desa Mirhansyah menyampaikan, drainase anak (SPAL) yang dibangun pada tahun 2023 melalui dana tahap III didusun III adalah sesuai permintaan warga, hal tersebut bertujuan supaya dilokasi tersebut tidak lagi terjadi banjir akibat genangan air hujan.

“Biasanya dimusim hujan seperti tahun-tahun sebelumnya didaerah tersebut sering bajir, tapi Alhamdulillah sejak dibangun drainase disana tidak lagi banjir, dimana drainase tersebut langsung bermuara ke Air Sungai Maung, dan air hujan tidak lagi tergenang,” urainya saat diwawancarai media ini disela monev.

Masih kata Mirhansyah, dengan adanya pembangunan siring diaerah tersebut warga tidak lagi mengeluhkan terhadinya banjir.

Kemudian, lanjut sekdes, adanya monev dari pihak kecamatan, diharapan apa bila terdapar kesalahan ataupun kekurangan kami dapat di konfirmasi, sehingga apabila terdapat kekurangan dapat diperbaiki, pintanya.

Sementara itu, Camat melalui Kasi Ekobang Gunawan menyampaikan, pembangunan drainase didusun III deaa Merapi dengan ukuran panjang 76 Meter sesuai RAB.

“Tadi sudah kita ukur, baik itu panjang, ketinggian serta lebarnya semuai sesuai RAB, namun untuk kelengkapan administrasi atau dokmen, tadi ada yang belum lengkap, dan sudah kami konfirmasi kepihak pemdes supaya segera dilengkapi,” tutupnya singkat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater