Bersama Pj Bupati Lahat, Warga Desa Suka Marga Merapi Barat Gotong Royong Bersihkan Makam

Kamis, 4-Januari-2024, 12:33


Lahatonline.com, Suka Marga – Warga Desa Suka Marga kecamatan Merapi Barat pada hari ini melakukan gotong royong membersihkan Tempat Pemakaman Umun yang letaknya di pinggir jalan lintas Sumatera di wilayah desa tersebut, Kamis, (04/01/23).

Kepala desa Suka Marga Rislansyah saat di konfirmasi media ini disela gotong royong mengutarakan, kegiatan tersebut sebagai upaya menumbuhkan rasa kebersamaan serta meningkatkan kesadaran warga terutama dalam menjaga kebersihan.

“Selain itu, tujuan utamanya pemakaman ini jangan ada kata sitilah seram, sehingga kami bersama masyarakat melakukan gotong royong membersihkan makan dan di cat dengan warnah merah putih,” kata Kades suka Marga Rislansyah.

Pantauan media ini dilapangan, tampak hadir pula Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, S. STP.M.Si bersama rombongan serta camat Merapi Barat Drs. Erlambang didampingi sekcam melakukan penanaman tanaman hias dipinggir pagar TPU suka marga.

Diwawancarai media ini, Pj Bupati menyampaikan dwngan adanya gotong royong membersihkan wilayah TPU serta sepanjang jalan lintas menunjukkan bahwa Kabupaten Lahat siap untuk menyabut penilaian adipura sekaligus memupuk rasa kebersamaan antara pemerintah daerah dengan pemerintah desa dalam menggerakkan budaya gotong royong di Kabupaten Lahat.

“Selain itu, kata Pj Bupati, benar apa yang disampaikan kades, hal ini tentu sebagai wujud rasa memiliki serta menumbuhkan rasa kebersamaan antar sesama,” kata Farid.

Selain desa suka marga dirinya bersama rombongan juga melanjutkan gotong royong kedesa lainnya di wilayah merapi barat dan merapi timur.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater