Pemdes Gunung Agung Bagikan BLT Tahap IV, Ini Imbauan Kades Kewarganya 

Kamis, 28-Desember-2023, 10:41


Lahatonline.com, Gunung Agung – Kepala Desa Gunung Agung, Darussalam pada pagi hari ini membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap IV tahun 2023 kepada warganya, Kamis, (28/12/23). Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat pukul 09.30 WIB, hadir langsung Camat Merapi Barat Drs. Erlambang, MM yang diwakilkan Sekcam Dahrifagustian, Kasi Ekobang Merapi Barat Gunawan, Pendamping Desa Nopi, PLD, Kepala Desa Gunung Agung Darussalam, Sekdes Deni Herwadi, wakil ketua BPD Dahliana, Babinsa Serka Junaidi, Bhabinkamtibmas Bripka Dendri serta warga penerima BLT.

Kepala Desa Gunung Agung, Darussalam mengatakan pembagian BLT tahap IV ditahun 2023 pada hari ini adalah yang terakhir.

“Jadi dipembagian yang terakhir ini saya selaku kepala desa mengimbau dana yang diterima nanti dimanfaatkan sebaik-baiknya, apa lagi sekarang lagi musim hujan agak susah untuk mencari rezeki. Kemudian ditahun 2024 mendatang kami belum bisa memastikan apakah BLT ini masih berlanjut,” kata Kades.

Untuk di 2024 kita masih menunggu, dan mungkin nanti segala informasi terkait hal tersebut akan disampaikan oleh Pendamping Lokal Desa, ucapnya kades.

Sementara itu, Camat Merapi barat melalui Kasi Ekobang, Gunawan menyampaikan permohonan maaf karena Camat tidak dapat hadir langsung dalam kegiatan tersebut.

“Camat menitip salam untuk warga, dan Camat juga berpesan agar para penerima BLT dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik mungkin,” Ujar Gunawan singkat.

Ditempat yang sama, Pendaping Lokal Desa Hepi menyampaikan tahun 2024 masih ada BLt dan maksimal 25 persen.

“Besarannya insya Allah masih tetap yaitu 300 ribu rupiah perbulan, namun kita juga masih menunggu, dan apakah yang menerima hari ini masih menerima untuk tahun depan ? kita belum tahu, karena pemerintah desa harus musyawarah dahulu terkait penerimaan BLT ini,” Urai Hepi.

“Dalam waktu dekat akan dijadwalkan untuk musyawarah untuk penerima BLT ditahun 2024,”Lanjutnya.

Dan untuk yang hari ini itu menerima sebesar 900 ribu rupiah, periode bulan Oktober, November dan Desember 2023, tutupnya.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pembagian BLT kepada 23 KPM.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater