Kegiatan Pengajian BKMT Perdana Dilaksanakan Di Masjid Al- Halik Zubaidah Desa Lebak Budi 

Jumat, 10-November-2023, 14:45


Lahatonline.com, Lebak Budi – Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar agenda rutin kegiatan pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Jum’at, (10/11/23). Kali ini, giliran Desa Lebak Budi menjadi tuan rumah sebagai tempat pertemuan untuk berlatih meningkatkan kualitas masing-masing dalam majelis taklim desa se-Kecamatan Merapi Barat.

Kegiatan pengajian BKMT kali ini perdana dilaksanakan di Masjid Al- Halik Zubaidah dusun IV desa Lebak Budi yang baru saja diresmikan oleh Brigadir Jenderal (Brijen) Polisi Solihin, SIK.,SCPHM pada 31 Oktober 2023 bulan lalu.

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut Ketua BKMT Kabupaten Lahat Hj. Makmurti, Ketua BKMT Kecamatan Merapi Barat Saibah, Camat Merapi Barat Drs. Erlambang, MM., Ketua TP PKK Kecamatan Merapi Barat Eliya Agustina, Kepala Desa Lebak Budi Susi Mariani, Kepala Desa Tanjung Telang Deliana Ketua Masjid Al-Halik Zubaidah Rohman, serta seluruh jamaah pengajian BKMT yang berasal dari seluruh desa di kecamatan Merapi Barat.

Kepala Desa Lebak Budi Susi Mariani mengaku dirinya sebagai pemerintah desa sangat bangga, karena kita dapat melaksanakan kegiatan BKMT di masjid Al- Halik Zubaidah yang sangat megah ini.

“Kedepan kegiatan ini dapat terus ditingkatkan, serta kalau tidak ada halangan bulan depan juga bakal diresmikan satu lagi masjid di desa Lebak Budi oleh Bupati Lahat H. Cik Ujang, SH,” katanya singkat.

Kemudian, Ketua Masjid Al- Halik Zubaidah Rohman menyampaikan selaku pengurus masjid mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya karena telah memanfaatkan fasilitas Masjid Al- Halik Zubaidah yang baru saja diresmikan ini.

“Atas nama pengurus masjid kami sampaikan permohonan maaf apa bila terdapat kekurangan baik itu penempatan atau yang lainnya, semoga kegiatan ini penuh dengan keberkahan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua BKMT Kecamatan Merapi Barat Hj. Saibah mengatakan anggota BKMT Merapi Barat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan BKMT.

“Kami antusias sekali untuk datang dan mengikuti kegiatan BKMT baik itu kegiatan di Kabupaten pendopoan Bupati ataupun Masjid Agung Pasar Lama Lahat, Alhamdulillah masjid ini penuh,” ujarnya singkat.

Ditempat yang sama, Camat Merapi Barat Drs. Erlambang, MM., dalam sambutannya mengatakan masjid Al- Halik Zubaidah baru satu minggu di resmikan oleh putra terbaik dari Merapi, Alhamdulillah sekarang masjid ini dapat menjadi tempat pelaksanaan untuk kegiatan BKMT, dan nanti pada tanggal 8 Desember bakal ada lagi Masjid Baru yang diresmikan, mudah-mudahan lancar.

“Semoga kegiatan ini mendapat berkah, dan Insya Allah benar kata Kades tadi, bulan depan Insya Allah Bupati Lahat H. Cik Ujang akan meresmikan Masjid di desa Lebak Budi ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, BKMT merupakan wadah atau tempat perkumpulan majelis taklim untuk pengembangan bakat dan dapat mengikuti ajang perlombaan dalam hal keagamaan seperti MTQ, Lomba alat musik Marawis, Lombah Cerdas cermat, Lombah Tausiah, Lombah Saraful Anam dan lain lain dari tingkat desa hingga tingkat pusat (Nasional).

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater