KAPOLSEK MULAK ULU CEK PELATIHAN PASKIBRA 

Senin, 14-Agustus-2023, 11:27


MUARA TIGA — Kapolsek Mulak Ulu Iptu. Ismail, cek kesiapan Paskibra yang sedang melakukan latihan di halaman SMA Negeri 1 Mulak Ulu.

Dalam pelaksanaan giat juga dihadiri oleh Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti, Ketua Forum Kades, Ketua Kawarran Mulak Ulu, Bhabinkamtibmas, Pelatih Paskibraka Aida.Jaswadi.

Kata Kapolsek, Paskibra yang dipersiapkan dan sedang dalam geblengan pelatih ada 25 orang siswa dan siswi yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023.

Para peserta Paskibra yang mengikuti latihan adalah siswa dan siswi yang diseleksi dari SMAN 1 Mulak Ulu dan mereka akan dilatih sampai dengan pelaksanaan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2023, bertempat di halaman SMAN 1 Mulak Ulu beberapa hari mendatang, Senin (14/08/2023).

Kepada awak media Kapolsek Mulak Ulu, IPTU.Ismail mengatakan, bahwa pelatihan tersebut untuk membentuk karakter siswa dan siswi agar lebih disiplin, memupuk jiwa nasionalisme serta membina kekompakan agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik.

“Karena kekompakan anggota Paskibra tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris untuk membentuk formasi, serta untuk menciptakan kader kader terampil dan pintar agar mengenal bangsanya, sehingga terbentuk generasi bangsa yang kuat baik fisik, mental maupun pikirannya,” tegas Iptu. Ismail.

Kapolsek menyebut, persiapan untuk menunjang pelaksanaan pelatihan Paskibra terus dimatangkan dalam pembentukan mental dan fisik para petugas Pengibar Bendera, yang sampai saat ini terus digenjot, agar dalam pelaksanaannya nanti berjalan dengan baik dan lancar.

“Semua persiapan terus kami matangkan, terutama membentuk mental dan fisik serta kekompakan siswa dan siswi, sehingga nanti dalam pelaksanaan pengibaran bendera merah putih dapat berjalan sesuai rencana,” ucap Iptu.Ismail lagi.

Sementara itu, Kanit provost Polsek Mulak Ulu, Aipda.Jaswadi terus mengingatkan para siswa dan siswi agar mengikuti pelatihan dengan serius dan penuh semangat.

“Laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan.Karena kalian disini membawa nama baik sekolah kalian,” singkat Aipda.Jaswadi.

Terpantau latihan paskibra di Kecamatan Mulak Ulu terus dimatangkan hingga beberapa hari tersisa jelang pelaksanaan upacara HUT RI KE-78 di Kecamatan Mulak Ulu.

Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater