ELSYE HARTUTI PIMPIN APEL BESAR HUT PRAMUKA KE-62 

Senin, 14-Agustus-2023, 10:23


MUARA TIGA – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 Tingkat Kecamatan, Kwartir Gerakan Pramuka Kecamatan Mulak Ulu melaksanakan Apel Besar Gerakan Pramuka, di Lapangan Kantor Camat Mulak Ulu, Senin (14/08/2023).

Pada kesempatan itu bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Mulak Ulu, Elsye Hartuti,S.STP.MM dan dihadiri Forkompimcam Mulak Ulu, Pengurus dan Andalan Kwartir Gerakan Pramuka Kecamatan Mulak Ulu, Kepala sekolah SD, SMP, SMA dan juga para peserta upacara. 

Inspektur Upacara Elsye mengatakan bahwa upacara bendera ini digelar untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan juga patriotisme semua termasuk para anggota Pramuka di Kecamatan Mulak Ulu

“Upacara Bendera ini dalam rangka kita memperingati hari Pramuka ke-62 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2023. Saya menganggap kegiatan ini sangat penting untuk menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme diantara anggota Pramuka dan juga kita semua,” kata Elsye di hadapan peserta upacara.

“Oleh karena itu selaku ketua majelis pembimbing ranting, Saya mengajak kakak-kakak dan adik-adik untuk terus menghidupkan dan mengembangkan  Gerakan pramuka di sekolah-sekolah atau di gugus Depan masing-masing. Dengan kegiatan kegiatan yang positif untuk seluruh peserta didik kita.  Dengan tetap berpedoman pada aturan-aturan yang telah ditetapkan dalam organisasi Gerakan Pramuka,” ujarnya. 

“Meskipun gerakan pramuka merupakan suatu organisasi pendidikan yang fokus kepada pendidikan bagi anak-anak dan remaja, dan bukan organisasi bantuan sosial. Gerakan pramuka tetap aktif melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, bakti ke masyarakat, dan pembangunan di masyarakat kita,” jelasnya. 

Hal tersebut kata Elsye, sejalan dengan kode kehormatan gerakan pramuka berupa Dwi Satya dan Tri Satya serta Dwi Darma maupun Dasa Darma Pramuka yang bagian utamanya adalah untuk menekankan kepada para pramuka agar dapat Menolong Sesama Hidup dan Mempersiapkan Diri serta ikut membangun masyarakat.

Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater