Tekan Penyebaran Covid, Satlantas Polres Lahat Gencar Sosialisasi Prokes

Selasa, 31-Agustus-2021, 12:19


Lahatonline.com, Lahat – Tekan angka penularan Virus Covid-19, sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dan kepatuhan pakai masker kepada pengendara motor, pedagang dan pengunjung di wilayah pasar Lematang terus digencarkan Satlantas Polres Lahat jajaran Polda Sumatera Selatan. Sosialisasi penggunaan masker dilakukan di simpang 4 lampu merah wilayah pasar lematang Lahat.

“Hal ini dilakukan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, diantaranya dengan menggunakan masker,” ujar Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu Pamris Malau, SH, Selasa, 31/08/21.

Menurut Kasat, dalam kegiatan hari ini, masih ada terlihat masyarakat atau pengendara yang tidak menggunakan masker.

Padahal masker sangatlah penting, sebab sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Untuk itu, ia dan rekan tidak hanya memberikan sosialisasi, tetapi juga turut membagikan masker. Bahkan Personel Satlantas pun tak segan untuk membantu pengendara motor mengenakan maskernya.

“Kami sudah sediakan masker buat masyarakat yang memang tidak menggunakan masker pasti akan kita berikan untuk mereka agar dapat dipakai,” ujarnya.

Ia pun berpesan kepada masyarakat, penggendara dan lainnya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Sayangi diri anda dan keluarga. Mari patuhi protokol kesehatan untuk mempercepat memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tutupnya.

Terpantau awak media, sosialisasi ini gencar dilaksanakan juga memakai ” papan bicara ” yang bertuliskan pesan – pesan agar warga tetap patuhi prokes.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater