Warga Arkomba habis Cor Jalan komplek lapisi dengan aspal curah

Minggu, 29-Agustus-2021, 23:59


LAHAT – Kembali lagi warga Perumahan Bukit Arkomba mengadakan kerja bakti untuk melapisi jalan poros komplek yang baru selesai dicor beton dengan lapisan aspal curah.

Pengerjaan dilakukan pada minggu, 29 Agustus 2021 dimulai pukul 08.00 wib sampai jam 17.00 wib. Menurut ketua Forum Warga Arkomba (FKWPBAR) pak Heraldi, aspal curah ini disumbangkan oleh dermawan yang tidak mau disebutkan namanya. Beliau membantu 3 drum. Warga Arkomba sangat berterima kasih atas bantuan dermawan tersebut. Sebab kalau mau beli aspal 1 drum harga Rp.2.400.000, dua juta empat ratus ribu rupiah. Hal ini tentu sangat meringankan warga Arkomba kata pak Heraldi.

Kemudian aspal ini sudah digunakan dari jalan pintu gerbang masuk komplek Arkomba yaitu Blok A1 sampai ke jalan Blok C1 sepanjang 300 meter. Dengan pengaspalan ini jalan akan lebih awet dan mencegah terjadi penggerusan cor beton membuat terkelupas kerikil dan debu.

Untuk tahap berikutnya yaitu pengerjaan bahu jalan sepanjang 150 meter yaitu jalan Blok B2 sampai ke Blok C4. Sebab kiri kanan jalan tidak ada material sehingga sangat menyulitkan saat mobil berpapasan di jalan karena jalan cuma lebar 3 meter sedangkan permukaan jalan yang sudah dicor setebal 15 – 20 cm.

Untuk material ini ketua Forum pak Heraldi sudah membuat usulan ke Kepala Desa Manggul untuk dapat membantu material batu krokos atau koral guna mengisi badan jalan tersebut.

Warga Arkomba masih menunggu konfirmasi dari Bapak Kades Manggul bisa membantu atau tidak material yang diminta tersebut, ujar Dery sebagai ketua Pelaksana Cor Jalan Arkomba tahun 2021 mengakhiri pembicaraan.

(ARKOMBA)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater