WARGA CUHUP GANYA BANGUN TEMPAT WUDHU MASJID AL-MULIA

Minggu, 29-Agustus-2021, 11:05


RELLY – Semangat gotong royong masih tumbuh subur di kalangan masyarakat Rerlly Cuhup Ganya RT 11/RW 03 Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat. Hal tersebut ditunjukan warga Mereka bahu membahu membangun tempat wuduh dan MCK masjid dengan cara bergotong royong sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Pada hari, Minggu,(29/08/21), warga terlihat kompak gotong royong membangun tempat wuduh dan MCK Masjid A-Mulia yang dana pembangunananya berasal dari swadaya masyarakat. Mereka secara sukarela berbondong – bondong untuk mewujudkan mimpi mereka memiliki tempat wuduh yang indah dan MCK.

Ketua Masjid Al-Mulia Saproh langsung dalam pelaksanaan gotong royong pembangunan tempat wuduh serta MCK masjid tersebut, mengaku sangat gembira dan bangga melihat jiwa kegotong royongan yang ditunjukan warga RT 11/RW 03 Relly Cuhup Ganya. Semua warga bisa rukun untuk mendirikan tempat wuduh Masjid dan MCK.

“Pekerjaan seberat apapun kalau di kerjakan bersama-sama akan menjadi ringan,” ucapnya.

Dia mengatakan pada dasarnya bakti sosial dan gotong-royong adalah karakteristik masyarakat RT 11/RW 03 Cuhup Ganya Relly Kelurahan Kota Baru.

Saproh menilai kegiatan bakti sosial dan gotong-royong merupakan kegiatan positif dan perlu dijaga sebagai kearifan lokal. “Hal ini tentunya menjadi langkah yang baik dalam membangun semangat kebersamaan bersama masyarakat. Apalagi untuk bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Diapun menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk menjaga terus kekompakan dan kegotongroyongan. “Bismillahirohim, mudah – mudahan cepat selesai sehingga masyarakat bisa lebih rajin beribadah dan keimanan serta ketakwaanya meningkat,”Ungkapnya.(Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater