Polres Lahat Pantau Kelangkaan Tabung Oksigen dan Harga Isi Tabung Oksigen

Kamis, 29-Juli-2021, 21:47


Lahat — Guna mengantisipasi kelangkaan tabung dan harga isi tabung oksigen diwilayah Kabupaten Lahat, hari ini Kamis (29/7) Satuan Reskrim Polres Lahat melakukan pendataan ketersediaan tabung dan harga isi tabung oksigen di wilayah kabupaten Lahat.

Informasi yang diterima awak media ini dari, hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Unit Pidsus diwilayah kabupaten Lahat ketersedian tabung oksigen berada di 3 (tiga) tempat, seperti di CV. DWI KARYA (distributor), CV. Kenangan lematang dan Klinik dr. Rita.

“Untuk ketersediaan tabung oksigen untuk saat ini masih tidak ada kendala,” ujar Ipda Chandra Kirana pada awak media.

Dilanjutkannya lagi, harga isi ulang tabung oksigen masih stabil diharga Rp.110.000 /tabung besar (50kg) dan Rp. 70.000/ tabung kecil.

“Harga Isi ulang tabung oksigen masih stabil berkisar 70 ribu hingga 110 ribu,dan untuk pengisian dilakukan di daerah Tanjung Enim Kabupaten Muara enim,” ambungnya.

Disampaikannya lagi, yang menjadi kendala adalah pengurangan kuota isi tabung oksigen (liquid) yang dikurangi dari agen yang berada di tanjung enim dikarenakan diprioritaskan untuk kebutuhan Rumah sakit dan Faskes dalam menangani pandemi covid-19.

“Selain pendataan kita juga menghimbau kepada agen atau pihak terkait agar menjual dengan harga HET. Dan apabila ada masyarakat yang menemukan atau mengetahui adanya kelangkaan, penimbunan atau penjualan oksigen maupun tabung tidak sesuai harga het/janggal, silahkan menginformasikan ke Kami,” tutupnya. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater