Bupati Lahat Lounching Penyaluran Beras PPKM 2021 di Gudang Bulog

Jumat, 23-Juli-2021, 13:26


Lahat — Bupati Lahat Cik Ujang SH melounching penyaluran bantuan beras masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tahun 2021, Jumat (23/07/2021) Bertempat di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) kabupaten Lahat .

Kepala Bulog Lahat Harmein Indra Pohan mengatakan hari ini Launching Penyaluran bantuan beras masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tahun 2021 dengan masing masing KPM mendapat 10 kg beras.

Bantuan beras untuk kabupaten Lahat sebanyak 23158 KPM tonase beratnya 231 ton 580 kg. Semoga program ini membantu masyarakat dan mengurangi kebutuhan pangan khususnya beras selama berlangsungnya PPKM dan tetap Prokes marilah kita bersama-sama tegakkan protokol kesehatan agar Pendemi ini cepat berakhir .

Dikatakannya kabupaten Lahat wilayah yang luas jadi dalam penyaluran Bulog Lahat dan kondisi medan jalan jauh jadi kami butuh kordinasi dengan perangkat daerah dan yang terkait agar penyaluran tepat waktu dan terlaksana penyaluran bisa berjalan cepat .

“Program ini terpusat jadi kami di berikan penugasan oleh Komentrian Sosial atas arahan Presiden karena PPKM ini agar memberikan beras sebanyak 10 Kg dengan Bulog sebagai penyalurnya,” katanya

Di tempat yang sama Bupati Lahat Cik Ujang SH mengatakan pemerintah memberikan bantuan beras PPKM di masa pandemi seyogyanya hal ini sudah masuk dalam tanggap darurat bencana nasional.

“Oleh karena itu kami mengharapkan kepada para penerima manfaat KPM PKH dan KPM BST untuk dapat memanfaatkan beras yang diterima pada hari ini agar dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan pangan sehari-hari dan masing-masing penerima manfaat akan menerima beras 10 kg,” kata Bupati Lahat.

penyaluran bantuan beras PPKM tahun 2021 ini menggunakan cadangan beras pemerintah pusat melalui intruksi Presiden Republik Indonesia yang disalurkan oleh Bulog .

Bupati berpesan dalam penyaluran bantuan beras PPKM ini untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas .

Tampak dalam kegiatan Bupati Lahat, Sekda Lahat Kadinsos, Kadinkes Lahat, Kepala Dinas Perdagangan Kepala BPMDes, kepala Bulog Lahat Harmein Indra Pohan dan jajaran serta perwakilan masyarakat yang menerima bantuan . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater