Pj Gubernur Sumsel Resmikan Sentra Oleh-oleh dan Kuliner Khas Lahat di Tepian Ayek Lematang 

Senin, 20-Mei-2024, 16:22


Lahatonline.com, Lahat – Pj Gubernur Sumsel, Dr Drs H Agus Fathoni M.Si, secara resmi meresmikan Sentra Oleh-Oleh dan Kuliner Khas Lahat. di Tepian Ayek Lematang, kawasan Plaza Lematang, Senin (20/5). Acara yang dihadiri oleh berbagai pihak tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kekayaan oleh-oleh dan kuliner khas Lahat kepada masyarakat lokal maupun luar daerah.

Pj Gubernur Sumsel menyampaikan harapannya. Agar warga Lahat dan pengunjung dari luar daerah dapat menikmati keindahan alam Kabupaten Lahat sambil membeli oleh-oleh khasnya di tepian Sungai Lematang. Selain itu, dengan diresmikannya sentra ini, diharapkan kekayaan budaya dan kuliner Lahat dapat dikenal oleh khalayak luas.

Ditambahkan, Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP. Bahwa pihaknya akan menggelar berbagai event sosial, seni, olahraga, dan budaya di Tepian Ayek Lematang untuk menarik para pengunjung. “Sehingga UMKM Kabupaten Lahat terus tumbuh. Serta terus dikenal luas dengan diresmikannya oleh PJ Gubernur Sumsel,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, pelaku UMKM dari berbagai bidang seperti makanan ringan, kuliner khas Lahat, minuman, kopi, kerajinan tangan, batik, kain, hijab, dan lainnya turut berpartisipasi dengan memamerkan produk-produk unggulan mereka.

Dengan semangat ini, diharapkan pariwisata dan perekonomian di Kabupaten Lahat dapat semakin berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat serta para pengunjung yang datang.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater