Salurkan BLT Tahap III, Sahrul Efendi Kades Tanjung Telang Himbau Ini Ke Warganya

Selasa, 13-Juli-2021, 09:28


Lahatonline.com, Tanjung Telang – Pemerintah Desa Tanjung Telang Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat pada hari ini Selasa 13 Juli 2021 kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai kepada 102 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ).

Dikatakan oleh Kepala Desa Tanjung Telang Sahrul Efendi penyaluran BLT Dana Desa Tahun 2021 kepada 102 Kepala Keluarga (KK) adalah tahap III untuk bulan Maret tahun 2021 sebesar RP. 300.000,-/ KK.

Sahrul Efendi selaku Kepala Desa Berharap supaya dana BLT tersebut dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya

“Semoga bermanfaat bagi yang menerima dan jadi amal ibadah bagi yang melaksanakan” Ujar Kades.

Sahrul Efendi juga menghimbau dalam masa pandemi covid 19, hendaknya warga desa Tanjung Telang Kecamatan Merapi Barat dapat menaati protokol kesehatan.

” Taati protokol kesehatan guna memutuskan penyebaran covid 19, apa lagi sekarang Lahat berada di Zona Merah. Maka dari itu, mari kita dukung pemerintah, apa bila tidak terlalu penting hendaknya kegiatan keluar rumah atau pergi kepasar ditunda dahulu. Kemudian mari tetap taati protokol kesehatan seperti membasuh tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, Himbaunya.

Karena menurutnya, dengan cara inilah kita dapat membantu pemerintah dalam memutuskan penyebaran covid -19 khususnya di Kabupaten Lahat, terang Kades.

Dilanjutkan oleh Sahrul Efendi, Warga desa Kami Alhamdulillah sudah melaksanakan Vaksinasi di Puskesmas Merapi II termasuk para perangkat desa, BPD, karang taruna, lansia dan lainnya, Ujar Kades.

Sementara itu, Sumarno Camat Merapi Barat yang diwakili oleh Anton Akbar Kasi Ekobang Merapi Barat didampingi kasi Pemerintahan Candra juga berpesan supaya dana BLT dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan.

” Benar apa yang disampaikan oleh Kepala Desa, manfaatkanlah dana BLT ini dengan sebaik – baiknya” Katanya.

Lanjut Anton, benar apa yang disampaikan kepala desa, nari kita sama – sama dalam memutuskan penyebaran covid – 19 dan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan, tutupnya.

Terpantau awak media, Penyaluran Dana BLT DD tahap III bulan Maret bagi warga Tanjung Telang tahun 2021 berlangsung di gedung Serbaguna desa tanjung telang pukul 08.30 WIB dan dihadiri oleh Kasi Ekobang Merapi Barat, Kasi Pemerintahan, Kepala Desa Tanjung Telang, Sekdes Tanjung Telang, PLD, PD, Ketua BPD serta Anggota, dan warga penerima BLT.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater