Cegah C19 Tidak Semakin Parah, Bupati Himbau Camat Segera Dirikan Posko PKMM

Ayo Bersatu Tekan Penyebaran Covid 19

Senin, 12-Juli-2021, 19:42



LAHAT — Sejak ditetapkan Lahat berstatus Zona Merah atau Berisiko Tinggi masih terus diemban Kabupaten Lahat, sehingga, menjadi perhatian serius Pemkab Lahat dan Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 untuk terus ditanggulangi.

Agar kondisi tidak semakin parah, membuat orang nomor satu Pemimpin Lahat, angkat bicara dan menghimbau kepada seluruh Camat dan Kepala Desa (Kades) agar kompak diwilayah Kabupaten Lahat, dapat segera mungkin untuk mendirikan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) disetiap Desa.

Acara dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Tripika, seluruh Camat, dan perangkat desa tersebut, dilaksanakan di Gedung Pertemuan milik Pemkab Lahat, pada Senin (12/07/2021) kemarin.

Dalam arahannya, Bupati Lahat menyampaikan, saat ini kondisi C19 diakui sudah cukup parah. Oleh karenanya, dibutuhkan kekompakan semua pihak khususnya masyarakat agar bahu membahu menekan angka penyebaran virus Corona, mengingat kabupaten Lahat menjadi salah satu dari Tiga daerah di Sumsel yang Berisiko Tinggi.

“Sekali lagi saya ingatkan, upaya pemutusan mata rantai C19 tidak hanya menjadi tanggung jawab Tim Gusgas, dibutuhkan kekompakan dan kerjasama semua pihak harus segera dilakukan agar angka terjangkit menurun,” pinta Bupati Lahat, pada Rakor yang digelar Senin (12/07/2021) kemarin.

Secara tegas dikatakan Bupati Lahat, juga mengimbau agar aktivitas keramaian seperti Hajatan dan lainnya juga harus dihindari. sebab, jika tidak maka angka terjangkit yang saat ini mencapai 345 orang tidak akan menurun.

Maka dari itu, diharapkan Cik Ujang, dalam upaya pendirian posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) disetiap Desa (PPKM) juga harus dijaga secara bergantian oleh petugas disetiap desa agar apa yang dilakukan tidak sia-sia.

“Pemkab Lahat juga mengimbau agar oknum tertentu tidak memanfaat situasi guna mencari keuntungan pribadi, dan petugas yang ada bekerjala dengan ikhlas demi menjaga dan memberi kesehatan seluruh masyarakat Kabupaten Lahat,” pesan Bupati Lahat dalam Rakor kemarin. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater