Usai Perehaban, Jembatan Gantung Nike Kuningan Negeri Agung Dapat Dilalui Kembali

Selasa, 29-Juni-2021, 19:15


Lahatonline.com, Negeri Agung – Setelah melalui proses perbaikan selama 35 hari, akhirnya jembatan gantung Nike Kuningan Desa Negeri Agung sudah dapat dilalui oleh kendaraan roda dua.

Terpantau awak media, tampak Risman Kepala Desa Negeri Agung bersama Camat Merapi Barat Sumarno, SE.M.Si didampingi Sekcam Dahrif Agustian dan Kasi Ekobang Anton Akbar serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas meninjau langsung untuk melihat jembatan gantung Nike Kuningan.

” Iya jadi bagi warga yang ingin melalui jembatan Gantung Nike Kuningan sudah dapat dilalui karena pengerjaaannya sudah selesai” Kata Risman, Selasa (29/06/21).

Jembatan Gantung yang membentang sungai Lematang sepanjang 146 Meter dan bentang Lebar 2 meter tersebut dilakukan perbaikan secara Swadaya Masyarakat.

Kini warga yang melintas dapat merasa aman dan tidak akan was – was lagi. Karena memang jembatan gantung Nike Kuningan ini memotong waktu sekitar 30 menit daei jalan utama menuju merapi selatan, sehingga warga yang dari 9 desa di Merapi Selatan banyak melewati Jembatan ini terkhusus kendaraan Roda Dua, terangnya.

Sementara itu, Sumarno Camat Merapi Barat menuturkan dengan telah diperbaikinya Jembatan Gantung Nike Kuningan maka warga Desa Negeri Agung yang hendak kekebun ataupun warga 9 desa yang ada di Merapi Selatan sudah dapat melaluinya.

” Terus dijaga dan dilakukan perawatan karena manfaatnya sangat banyak sekali ” Kata Sumarno Singkat.

Apa lagi, Jika melalui jembatan gantung ini dapat menghemat waktu sekitar 30 menit, Tutupnya.

Usai meninjau jembatan Gantung Nike Kuningan, Camat serta Kades meninjau pengerjaan pembangunan Gedung Posyandu Desa Negeri Agung.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater