WUJUDKAN DESA MANDIRI DAN SEJAHTERA DESA PATIKAL BARU GELAR LOMBA DESA

Senin, 29-April-2024, 23:49


PATIKAL BARU – Dalam rangka mewujudkan desa dan kecamatan kikim timur di lingkungan Pemerintah kabupaten lahat, yang mandiri dan sejahtera, maka di perlukan evaluasi perkembangan untuk percepatan kemajuan desa dan kecamatan kikim timur secara berkala melalui penyelenggaraan lomba desa sekecamatan kikim timur kabupaten lahat.

Pelaksanaan acara lomba desa di laksanakan bertempat di kantor desa patikal baru kecamatan kikim timur kabupaten lahat, yang dihadiri oleh, BPMdes kabupaten lahat, Camat Kikim timur, Forum kades sekecamatan kikim timur, forum BPD, kecamatan kikim timur, Kapolsek kikim timur , Danramil 405-03/Kikim , tim pengerak PKK kecamatan kikim timur, lembaga adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lapisan masyarakat.

Saat di konfirmasi YUNI MARYANI selaku Pj kepala desa patikal baru dirinya menerangkan”
Lomba desa kecamatan kikim timur kebetulan desa patikal baru mewakili dari 32 desa kecamatan kikim timur, perlombaan ini sebetulnya sudah tertuang di Permendagi untuk melaksanakan lomba desa sebenarnya itu administrasi ke pemerintahan, PKK, dasa wisma seluruh yang mencakup dengan komentan desa tujuannya agar desa yang ada di kecamatan kikim timur ini lebih mandiri, berwawasan, dan lebih maju, terangnya, senin (29/4/24).

“Jadi dengan adanya lomba ini kita sambil dibina oleh tim BPMdes kabupaten lahat. dihadiri oleh ketua tim penggerak PKK , kecamatan kikim timur, kabupaten, kepala BPMdes beserta rombongan, ibu camat seluruh kades di wilayah Kikim Timur beserta ibu-ibu PKK, Kapolsek, damramil, Babinsa, kamtibmas, pembuka adat, pemuka agama seluruh kita undang dan hari ini Alhamdulillah hadir semua. Untuk ke depannya semoga desa patikal baru ini akan lebih maju lagi dari yang sekarang,” ujarnya kepada awak media.

Sementara DARUL EFENDI SE.Msi selaku Ketua tim penilaian lomba desa tingkat kabupaten, ia menyampaikan” Sekarang kita melaksanakan lomba desa di desa patikal baru yang mana ini adalah desa yang diunggulkan arti kata yang diunggulkan berarti desa yang terbaik yang berada di kecamatan Kikim Timur dengan 32 desa yang ada ada di Kikim Timur maka pada hari ini kita turun langsung ke desa patikal baru ini meninjau langsung ke lapangan sejauh mana kegiatan yang ada di desa patikal baru ini. Harapannya tentu masing-masing peserta kontestan dari 24 kecamatan mengharapkan yang baik dari yang terbaik.” pungkasnya.

(Terimo/Lo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater