KEMENKUMHAN RI RAIH WTP, KABAPAS LAHAT AJAK PERTAHANKAN

Selasa, 29-Juni-2021, 15:06


Lahat – Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2020, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Laporan Hasil Pemeriksaan BPK dengan Opini WTP diserahkan langsung Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I BPK RI Bidang Polhukam, Hendra Susanto kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly. Bertempat di Ruang Rapat Menkumham, Senin (28/06/2021).

Laporan keuangan wajib disampaikan kementerian/lembaga (K/L) kepada Kementerian Keuangan untuk selanjutnya dikonsolidasikan menjadi LKPP (Laporan Keuangan Pemerintah Pusat). Pencapaian Kemenkumham ini adalah capaian ke delapan. Enam dari jumlah tersebut diperoleh secara berturut-turut sejak 2015. Kemenkumham berhasil mempertahankan opini WTP untuk Tahun Anggaran 2020.

“Proses pemeriksaan dapat berjalan dengan lancar tidak terlepas dari kerja sama terjalin baik antara tim BPK dengan Kemenkumham.” kata Yasonna. Beliau pun menyampaikan terimakasih kepada Tim BPK dan Kemenkumham. Beliau juga menyampaikan Kemenkumham akan terus bekerja keras agar dapat menjaga kepercayaan yang diberikan oleh BPK dengan berupaya meningkatkan kualitas laporan keuangan Kemenkumham secara berkelanjutan.

Begitupun dengan Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto mengapresiasi atas kerja keras dan kerja sama seluruh jajaran Kemenkumham dalam penyusunan laporan keuangan ini. (EY)

Terpisah Kepala Badan Pemasyarakatan Kelas II Lahat, Perimansyah, S.Sos., mengatakan Terima kasihnya atas pencapaian raihan Kemenkumhan RI mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

“Raihan WTP ini harus di pertahankan dan akan kami terus tingkatkan, agar tahun tahun berikutnya Kemenkumham RI terus mendapatkan WTP” ujar usai membuka Penyuluhan Hukum untuk Warga Binaan BAPAS Lahat di Kelurahan Nendagung Kota Pagaralam, Selasa (29/6/21).

(EY/DANA)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater