GAWAT, JALAN PENGHUBUNG DESA PURNAMASARI DAN WANARAYA RUSAK PARAH

Rabu, 24-Maret-2021, 23:23


PURNAMASARI – Jalan penghubung di Desa Purnamasari menuju ke Wanaraya Kecamatan Kikim Barat kabupaten lahat, saat ini rusak parah, sehingga menyulitkan pengendara saat melintas.

Kepala Desa Purnawasari, Erwin mengatakan, akses jalan yang mengalami rusak berat sepanjang 2 kilometer, jalan tersebut sempat dibangun tahun 1982 silam. Pihaknya telah meminta bantuan kepada pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di kawasan desa.

“Imbauan Bupati Lahat untuk memperbaiki jalan, yang ada tanda tangan Bupati, menganjurkan pihak perusahaan untuk memperbaiki, nyatanya belum ada realisasi,” kata dia, Rabu (24/3).

Dirinya menjelaskan, proposal pertama harus diketahui Bupati Lahat. Ketika pengajuan kedua alasan pihak perusahan kejar target dan alat dipakai untuk keperluan lain.

Sementara itu, Erwin menerangkan, jalan semakin rusak dan terus dilalui angkutan sawit.

“Jalan tersebut semakin sulit untuk dilalui setiap harinya. Padahal akses tercepat bagi warga mau berobat ke Puskesmas Wanaraya,” kata Erwin warga setempat.

Erwin menambahkan, pada dasarnya pihak perusahan harus berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan, guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseorangan, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.

“Kami berharap bisa selalu berkerja sama dan membantu dalam perbaikan jalan ini, setidaknya ada pengerasan dan pelebaran. Jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk berobat maupun sekolah,” harapnya.

(TERIMO/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater