Wabup Lahat Pimpin Rakor Jelang Persiapan Ramadhan

Rabu, 24-Maret-2021, 19:32


LAHAT —Menjelang bulan ramadhan jajaran Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat, melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) dengan seluruh instansi terkait guna membahas kebutuhan stok pangan selama memasuki bulan Ramadhan, pada Rabu (24/03/2021) kemarin.

Wakil Bupati Lahat H Haryanto menuturkan, berdasarkan hasil semua yang disampaikan dari Dinas Ketahanan Pangan maupun Bulog, stok kebutuhan di Kabupaten Lahat masih tergolong aman.

“Alhamdulillah, kalau untuk stok masih aman sampai bulan Ramadhan tahun ini,” ujarnya.

Wabup menegaskan, memang untuk jenis cabe masih belum menunjukan angka penurunan, namun dirinya menilai wajar jika dibandingkan dengan daerah lain.

“Masih cabe yang belum turun, namun wajar saja ada yang turun dan yang naik, tapi kebutuhan dan stok masih banyak,” ungkapnya.

Bahkan ditambahkan H.Haryanto, stok pangan di Bulog sendiri masih aman apabila terjadi bencana alam bahkan nanti ada penambahan beras kembali di stok Bulog.

“Stok kita masih aman baik untuk Ramadhan maupun menghadapi bencana,” tambahnya.

Sedangkan, Kepala Dinas Perindustrian Fikriansyah SE M.Si menuturkan, harga-harga bahan pokok masih realtif stabil, beras tidak ada lonjakan dan gula sendiri masih diangkat Rp 12 Ribu.

“Hanya cabe rawit yang bertahan diangka 70 ribu sedangkan yang lainnya masih aman termasuk stok beras masih aman,” ujarnya.

Sementara, salah satu pemilik Toko Sepakat mengakui untuk kebutuhan masih cukup tersedia, bahkan dirinya menilai masih lancar seperti stok beras, kedelai dan gula.

“Menjelang puasa ketersiadaan stok cukup tersedia bahkan harga terlur ayam sekarang turun dari Rp 45 Ribu Perkapet menjadi Rp 42 Ribu,” pungkasnya. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater