Tanah TPU Sempit, Warga RT 002/ RW 001 Kelurahan Pagar Agung Harapkan Bantuan Pemerintah

Minggu, 14-Maret-2021, 13:16


Lahatonline.com, Pagar Agung – Warga RT 002/ RW 001 Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat pada pagi hari ini mengadakan gotong – royong kerja bakti membersihkan Tempat Pemakaman Umum belakang Mushola jalan lingkar dalam Kelurahan Pagar Agung.

Dikatakan oleh Oktian Ketua RT 002 Kegiatan kerja bakti membersihkan sekitar makam umum menjadi perhatian warga di RT 002/ RW 001 Kelurahan Pagar Agung Lahat.

“Bahwa kegiatan kerja bakti membersihkan makam memang sudah kita program kan dan Alhamdulilah selesai pekerjaan dengan baik. Dan tepat waktu yang di mulai sejak pukul 07.00 WIB sampai selesai” Kata Oktian Kemedia ini, Minggu (14/03/21).

Sebelum kegiatan di lakukan, Oktian Ketua RT 002 sudah membagi tugas kepada seluruh warga untuk membawa peralatan masing – masing. Ada yang membawa cangkul, parang, arit, sementara ibu – ibu mempersiapkan minuman dingin, Kopi, Teh serta makanan ringan.

Alhamdulilah semua berjalan berkat kekompakan, dan saya berharap kegiatan kerja bakti ini terus bisa berjalan, Ujar Oktian.

Sementara itu, Wahlul Ketua Mushola Mutthohirin di RT 002/RW 001 menjelaskan, Manfaat yang di ambil dari kegiatan ini yaitu terciptanya kembali budaya gotong royang.

” Mempererat hubungan silatuhrami antar warga serta Menghasilkan pemahaman pekerjaan yang berat akan ringan bila di lakukakan bersama-sama” Jelas Wahlul.

Dikesempatan ini, Wahlul menyampaikan kepada media ini bahwa dirinya bangga dengan adanya kegiatan gotong – royong yang di gagas oleh Oktian Ketua RT 002/ RW 001 Kelurahan Pagar Agung.

“Karna banyak manfaat dari kegiatan ini dan saya apresiasi Pak RT sebagai pemimpin di RT 002 Yang juga ikut terjun bersama warga membersihkan pemakaman dan terlihat warga sangat antusias melakukan kegiatan sosial ini ” Katanya.

Kemudian, Tasman Tokoh Masyarakat setempat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Lahat supaya dapat memberikan bantuan pembiayaan pembelian tanah kuburan di RT 002/ RW 001 Kelurahan Pagar Agung.

“Kami berharap kepada pemerintah Kabupaten Lahat untuk dapat memberikan bantuan kepada kami guna pembelian tanah untuk peguburan karena lahan TPU sudah sangat sempit sehingga perlu perluasan tanah dan pembiayaan ” Harap Tasman.

Selain itu, Lanjutnya nantinya apa bila ada bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat, dana tersebut juga untuk pembangunan pagar diarea TPU belakang Mushola Muttohirin Jalan Lingkar dalam RT 002/ RW 001 Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, Tutup Tasman.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater