Bupati Lahat Nilai NU Patner Pemerintah Membangun Keagamaan

Kamis, 11-Maret-2021, 20:41


LAHAT – Kepala daerah (Pemda) Kabupaten Lahat, Cik Ujang menilai keberadaan Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Lahat merupakan Patner Pemerintah dalam membangun masyarakat khususnya tentang keagamaan.

“Alhamdulillah, NU selalu ada baik ketika Negara dirundung masalah, sehingga, menjadi nyaman, aman, damai, dan selalu terjaga persatuan dan kesatuan bagi Rakyat Indonesia yang hari ini memperingati hari lahir yang ke 98 dengan kegiatan dzikir dan doa bersama untuk mendoakan Negara dan Bangsa Indonesia supaya bangsa negara Indonesia ini Aman damai tentram dan terhindar dari Covid 19,” terang Bupati Lahat Cik Ujang ketika menghadiri Istighosah bersama dalam rangka Harlah NU ke-98 Hijriyah/ ke-95 Masehi dan Harlah Muslimat ke-75.

Dalam acara Dzikir dan Doa bersama memperingati Hari Isroq Mikrad dipusatkan dikantor Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lahat, pada Kamis (11/03/2021) kemarin.

Bahkan, diakui Cik Ujang, tidak terasa perjalan NU di tahun ini mencapai ke-98 M/95 H, tentu diusai yang sangat dewasa dalam sebuah perjalanan NU menjadi peran penting di Pemerintahan khususnya di Kabupaten Lahat.

“Terima kasih kami ucapkan, NU ini patner Pemerintah dalam membangun pemerintahan di Kabupaten Lahat,” tambahnya lugas.

Sementara, Ketua Tanfidziyah NU Lahat H Napiqurahman menuturkan, kegiatan Harlah ini meskipun ditengah pandemi namun tetap terlaksana meksipun dilaksanakan secara virtual untuk di seluruh Kecamatan.

“Pengurus NU Lahat dalam rangka membantu mewujudkan pembanguan di Lahat membentuk kepengurusan di tiap kecamatan dan desa, disinilah kita mendidik pada kader kita dengan menyampaikan bahwa di dalam beragama itu harus santun Damai dan toleransi yang tinggi dan insyaaalah dengan adanya kader yang dari paling bawah /desa jadi kita menghindari radikalisme,” katanya.

H Napiqurahman menjelaskan, meskipun ditengah pandemi ini dirinya mengajak semuanya berdoa supaya Kabupaten Lahat terhindar dari wabah Covid-19 yang saat masih menghantui.

“Dalam rangkaian Harlah ini kita berzikir doa bersama untuk mendoakan khususnya di kabupaten Lahat akan selalu lancar dan terang menerang dalam mewujudkan Kabupaten Lahat Bercahaya serta virus menular dapat segera hengkang dari Lahat,” pungkas H Napiqurahman. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater