Harlah Nahdatul Ulama Ke-98 H di Kabupaten Lahat, Istighosah dan Doa Bersama

Kamis, 11-Maret-2021, 13:13


Lahat – Dalam rangka Harlah NU ke-98 Hijriyah/ ke-95 Masehi dan Harlah Muslimat ke-75 , dilaksanakan Istighosah Bersama Bertempat di Kantor NU Kabupaten Lahat, Kamis tanggal 11/03/2021 Masehi / 27 Rajab 1442 H ,sekira pukul 09.30 wib .

Ketua Nahdatul Ulama(NU) Kabupaten Lahat Drs H. Nafiqurrahman MM mengatakan kegiatan Harlah ini di pandemi kita laksanakan seperti ini yang di ikuti juga secara virtual .

“Selamat datang kepada Bupati Lahat di kantor PCNU Lahat, hari ini kita memperingati secara Masehi usianya 95 dan Hijriyah 98 tahun. Nahdatul ulama adalah kebangkitan para ulama, dari awal berdirinya ini perlunya kebangkitan para ulama , Kemudian bangkitnya para ulama ini ketika terjadi penjajahan, para santri dan kiyai sama sama berjuang sampai merebut kemerdekaan”, ujarnya.

“Pengurus NU Lahat dalam rangka membantu mewujudkan pembangunan di kab Lahat membentuk kepengurusan di kecamatan dan desa. Di sini kita mendidik pada kader kita dengan menyampaikan bahwa di dalam beragama itu harus santun damai dan toleransi yang tinggi dan insyaallah dengan adanya kader yang dari paling bawah /desa jadi kita menghindari radikalisme”, katanya .

“Dalam rangkaian Harlah ini kita berzikir doa bersama untuk mendoakan khususnya di kab Lahat akan selalu lancar dan terang menerang dalam mewujudkan Kabupaten Lahat bercahaya”, katanya .

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang SH mengatakan tak terasa perjalanan NU tahun ini mencapai ke 98 M /95 H. Di usia yang sangat dewasa dalam sebuah perjalanan.

Nahdatul Ulama adalah salah satu Patner pemerintah dalam membangun masyarakat Kabupaten Lahat khusus di bidang keagamaan dalam perjalanannya memang sangat terasa kehadiran di negara kita ini.

NU selalu hadir ketika negara dalam masalah Alhamdulillah negara kita selalu nyaman, Aman,damai dan selalu terjaga persatuan dan kesatuan bagi seluruh rakyat Indonesia yang hari ini memperingati hari lahir yang ke -98 dengan kegiatan zikir dan doa bersama untuk mendoakan negara dan bangsa Indonesia supaya bangsa negara Indonesia ini Aman damai tentram dan terhindar dari Corona.

“Semoga dengan doa dan zikir bersama agar pembangunan di Kabupaten Lahat berjalan dengan lancar untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat terlebih akan terlepasnya dari covid 19 “, kata Bupati Lahat.

Selamat Harlah yang ke 98 semoga semakin jaya”, ujar Bupati Lahat .

Kegiatan di lanjutkan tausiah Dalam kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan .

Tampak hadir dalam kegiatan Bupati Lahat Cik Ujang SH Sekaligus pelindung NU Kab Lahat, Sekda Lahat Drs Deswan Irsyad MPdi, Kakamenag Lahat Rusidy Ja’far, Anggota DPRD Lahat dari PKB Lahat Andriansyah, OPD, ketua Muhammadiyah Lahat, Ketua PKB Lahat Parisman SE, Ketua Baznas Lahat, Ketua NU Lahat jajaran dan pengurus, dan pimpinan pondok pesantren di kab Lahat melalui zoom metting. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater