FORKOPIMCAM KOTA AGUNG RAKOR DAN SOSIALISASI KAMPUNG TANGGUH MUSI

Rabu, 10-Maret-2021, 21:55


KOTA AGUNG – Bertempat di gedung serbaguna kota agung forkopimcam kecamatan kota agung rapat kordinasi dan sosialisasi kampung tanguh musi. turut hadir Camat Kota Agung Marsi SE.MM, Kapolsek Kota Agung Iptu Hendrinadi SH.MH, Danramil 405-08/Kota Agung Kapten inf CBA Ndaru Wedono, Kepala Puskesmas, Pimpinan Balai Penyuluh Pertanian dan Kepala Desa Sekota Agung. Rabu (10/03/2021)

Dalam sambutannya Camat Kota Agung Marsi SE.MM mengatakan,” Bahwa kampung tangguh musi merupakan turunan dari program nasional yang di sebut kampung tangguh nasional (ktn). tujuannya untuk memutus mata rantai penularan covid19 dengan penegakan protokol kesehatan dan pembentukan posko setiap Desa. Selain itu untuk mendorong kemajuan di bidang pertanian, ekonomi, kesehatan dan keamanan.

Di tambahkan, untuk petugas pelaksana kampung tangguh musi masih menunggu petunjuk dari Dinas Pemerintahan Desa/DPMD Kabupaten Lahat selaku Leding sektor,”.

Senada di sampaikan KUPT Puskesmas Kota Agung Ratna Tiurlan Skm,” Program kampung tangguh musi merupakan langkah secara mandiri dalam upaya memutus mata rantai penularan virus Covid19, dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan 3M Memakai Masker, Mencuci tangang dengan air dan menjaga jarak,”.

Senada di sampaikan Kapten CBA Ndaru Wedono Danramil 405-09/Kota Agung,” pembentukan kampung tangguh musi perintah pimpinan atas, tujuannya untuk menegakkan disiplin protkes covid19 sebagai langkah untuk memutus mata rantai paparan covid19.

Di tambahkannya, selain itu kampung tangguh musi upaya pemerintah untuk menjaga stabilitas dan ketahanan pangan, ekonomi dan kesehatan. serta stabilitas keamanan masyarakat dengan melibatkan kepala Desa, Babinsa dan kanit Binmas Polsek,”tegasnya.

Terpantau pelaksanaan berjalan kondusip dan akan membentuk dan mengaktifkan posko setiap Desa. seiring menunggu petunjuk pelaksana dan tekhnis dari pemerintah di atasnya.

CAPLIN

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater