Pemerintah Desa Payo Merapi Barat Panen Raya Ikan Lele Metode MGW dan NWS

Selasa, 9-Maret-2021, 19:13


Lahatonline.com, Payo – Hari ini pemerintah desa Payo Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat mengadakan panen raya budidaya ikan lele metode green water sistem dan natural water sistem.

“Ini merupakan program CSR – PPM Priamanaya Group dalam upaya mendukung program pemulihan ekonomi kemasyarakatan pada masa pandemi Covid -19 serta memperkuat sektor budidaya perikanan ” Terang Harun Rasyid Kepala Desa Payo kemedia ini, Selasa (09/03/21).

Dalam kesempatan ini Harun Rasyid selaku kepala Desa Payo mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat Cik Ujang, SH yang juga turut hadir dalam panen raya budidaya ikan lele di desa payo.

” Juga kami ucapkan terima kasih kepada PT. Priamanaya Group yang telah membagikan CSR nya kepada kami, selanjutnya bapak Maruli Kabid dari dinas perikanan, ibu Septa sebagai penyuluh, bapak Abdil Musaddad selaku konsultan dan Farjun Farm Frup ” Kata Harun Rasyid.

Lanjut Harun Rasyid, atas bimbingan dari dinas perikanan program budidaya berkelanjutan, kami tidak khawatir lagi untuk melangkah. Sebelum mulai aktifitas, kami pun difasilitasi pelatihan, selama budidaya kami selalu didampingi tenaga ahli yang propesional bahkan sekarang kami sudah bisa membuat beberapa produk olahan dari ikan lele, ujarnya.

” Kami baru memulai usaha namun dampak positif yang kami rasakan begitu besar, dari terbentuknya 2 kelompok budidaya ikan yang beranggotakan 20 orang sudah bisa menambah penghasilan maayarakat, ditambah lagi dengan terciptanya 2 macam produk olahan ikan yang sudah mampu mempekerjakan sedikitnya 10 orang ibu – ibu rumah tangga tentunya mendorong bangkitnya perekonomian masyarakat didesa kami yang semuanya masuk dalam pengolahan Badan Usaha Milik Desa ( Bumdes) Payo ” Tambah Harun Rasyid.

Dan yang paling utama, apapun yang telah diberilan kepada kami, atas nama pemerintah desa dan masyarakat desa payo, kami mempunyai tekad akan terus kami kembangkan menjadi usaha yang maju sehingga manfaat dan dampak yang baik akan terus dirasakan oleh masyarakat desa kami, terang kades.

Sementara itu Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengapresiasi kinerja pemerintah desa payo yang telah menciptakan berbagai inovasi olahan dari ikan lele yang diternak oleh Pokdakan Selimang dan hasil ternak lele di beli serta di produksi langsung oleh Bumdes Maju Cemerlang Jaya Desa Payo sehingga dibuat berbagai olahan seperti ikan lele salai dan ikan lele bumbu crispy siap saji.

” Tentu ini sangat kami apresiasi dari pemerintah desa payo dalam upaya mendukung program pemulihan ekonomi kemasyarakatan pada masa pandemi Covid -19 serta memperkuat sektor budidaya perikanan ” Kata Bupati Lahat.

Juga kepada PT. Priamanaya Group program CSR kami ucapkan terima kasih dan teruslah bantu desa – desa ring 1 dalam upaya mendukung peogram pemulihan perekonomian kemasyarakatan, Ujarnya.

Gayung bersambut, Sigit Ari Wibowo Management PT Priamanaya Group menyampaikan bahwa sudah menjadi kewajiban untuk membantu desa – desa ring 1 dalam program CSR.

Terpantau awak media, Bupati Lahat Cik Ujang bersama Kepala Desa Payo Harun Rasyid dan Camat Merapi Barat Sumarno melakukan panen raya Budidaya Ikan Lele.

Kegiatan ini berlangsung pada hari ini, Selasa 09 Maret 2021 pukul 16.00 WIB hingga selesai.

Selain bupati Lahat, turut hadir pula Sekda Kabupaten Lahat, para kepala dinas/ badan, Camat Merapi Barat Danramil Merapi, Kapolsek Merapi, Management PT. Priamanaya Group, Konsultan Perikanan Fharjun Farm Group, Kades Sekecamatan Merapi Barat, Seluruh perangkat dan BPD serta Tokoh Maayarakat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater