JONIDI SUHRI, INGIN RAIH KEBERKAHAN SELAMA JABAT KADAES MUARA DUA PAGAR GUNUNG

Selasa, 9-Maret-2021, 13:31



MUARA DUA -Tidak sedikit orang yang menggebu-gebu ingin jadi pemimpin di negeri ini. Tapi tidak semua pemimpin memiliki niat tulus ingin meraih pahala dan keberkahan sepanjang kepemimpinannya.
Berbeda halnya dengan Jonidi Suhri, Kepala Desa (Kades) Desa Muara Dua, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat. “Waktu nyalon Kades tahun , niat saya ingin mencari ladang pahala,” ujarnya, Selasa, (09/03/21)

Sosok Kades yang tidak pernah alergi terhadap kritik itu memberi contoh, selalu datang atau hadir jika warganya membutuhkan dirinya dalam berbagai keadaan dan situasi apa pun.

Jonidi Suhri selalu menyempatkan diri mengunjungi warganya atau memenuhi undangan berbagai acara yang digagas warga, seperti acara tahlilan dan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).

Demikian juga ketika ada pembangunan jalan di wilayahnya, Jonidi Suhri selalu datang tepat waktu ke lokasi untuk mengawasi, mengontrol, dan bahkan membantu jalannya pembangunan tersebut.

“Itu saya lakukan sebagai upaya untuk mencari ladang pahala dan keberkahan sebagai pemimpin desa. Sebagai umat yang taat kepada perintah agama, saya harus menebar kebaikan,” ungkapnya kepada Lahatonline,Com

Ia mengaku kesempatannya sebagai Kades saat ini akan dimanfaatkan untuk mensejahterakan masyarakat Desa Muara Dua

Langkah-langkah yang dilakukan Jonidi Suhri dalam kepemimpinanya, diantaranya mendengarkan suara atau pendapat masyarakat. Hal itu dalam upaya menggali apa aspirasi masyarakat yang sebenarnya.

Selain itu juga, ia selalu berusaha memberikan arahan pada masyarakat tentang pentingnya kebersamaan dan kekompakan sebagai modal untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat.
Namun diakuinya, memang tidak mudah menjadi pemimpin itu, karena kebijakan-kebijakan seorang pemimpin belum tentu diterima semua pihak dan belum tentu juga memuaskan semua warga.

“Kuncinya agar kepemimpinan itu berjalan dengan baik, maka seorang pemimpin harus mendengarkan suara masyarakat, menerima kritik atau saran dan harus bisa menyelami karakter masyarakatnya,” tuturnya.

Kepemimpinan Jonidi Suhri yang berwibawa, bijaksana, selalu mengayomi masyarakatnya dan turun ke masyarakat, diakui betul warganya sendiri yang mengaku bernama Wawan (40).

“Sosok Pak Jonidi Suhri patut diapresisasi. Selama beliau menjabat Kades Parahu selalu hadir saat warganya membutuhkan, seperti acara PHBI dan persedekahan serta kematian.

Selain itu, menurut Wawan, Jonidi Suhri sosok pemimpin santun, sopan, sederhana dan berwibawa. Ia juga terbuka dan tidak membeda-bedakan dalam melayani masyarakatnya. (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater