Air Keruh Operasional IPA 3 dan 4 Dihentikan Sampai Air Stabil

Rabu, 9-Desember-2020, 22:07


LAHAT ONLINE—– Diduga karena hujan dari huluan, mengakibatkan air di Sungai Lematang yang menjadi air baku bagi para pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lematang Kabupaten Lahat menjadi keruh.

Oleh sebab itu, sehubungan dengan kekeruhan air baku yang semakin keruh (2300 NTU) membuat Operasional IPA 3 dan dihentikan sementara waktu.

“Penghentian untuk operasional IPA 3 dan 4 Dihentikan sampai kondisi air baku stabil. Untuk itu, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ada. Tapi, semua ini, sifatnya hanya sementara waktu saja,” ungkap Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lematang Lahat, Anda Wijaya S.Kom, Rabu (09/12/2020), kemarin.

Ia menjelaskan, IPA 3 akan stop beroperasi mulai jam 12.00 WIB, lalu disusul IPA 4 akan berhenti operasi mulai jam 16.00 WIB.

“Untuk itu, kami selaku Pimpinan dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lematang Kabupaten Lahat, memintak maaf yang sebesar besarnya kepada seluruh pelanggan yang ada,” tuturnya lugas.

Penghentian sementara ini, sambung Anda Wijaya, bukan kehendak pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lematang, dikarenakan faktor alam atau air baku yang akan disaluran kesemua pelanggan sangat keruh sekali.

“Sehingga, apabila dengan keruhnya air yang ada, tidak mungkin kami harus memaksakan diri menyuplai air tersebut, kepada para pelanggan PDAM Tirta Lematang Lahat. Sekali lagi kami mohon maaf,” pungkas Direktur Utama PDAM Tirta Lematang Lahat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater