Pj Bupati Lahat Diteriaki Pedagang ” Minggir Bapak Mau Lewat, Raja Nak Lewat, ” 

Sabtu, 18-Mei-2024, 09:29


Lahatonline.com, Lahat – Suasana kurang mengenakkan sangat terasa di sekitaran lapangan Seganti Setungguan (Exs.MTQ) Kabupaten Lahat, ketika rombongan Pj Bupati Lahat Muhammad Farid melewati kearah para pedagang, Tiba-tiba diteriaki.

“Minggir- minggir, Bapak Mau Lewat, minggir, ado Raja nak Lewat, ” Teriak para pedagang kearah mobil Pj Bupati, Sabtu, (18/05/24).

Usut punya usut, ternyata para pedagang kecewa dengan keputusan pemerintah daerah Kabupaten Lahat yang memaksa agar para pedagang untuk pindah dan membongkar lapak mereka karena adanya pesta rakyat dalam rangka HUT Lahat ke-155 di lapangan Seganti Setungguan Lahat.

Salah satu pedagang Herman, mengungkapkan kekecewaannya, karena lapak dagangannya dipaksa di bongkar oleh Pol PP karena adanya pesta rakyat tersebut.

Padahal kontrak Pasar Malam belum habis masa waktunya.

“Katanya merakyat, katanya mau menghidupkan UMKM di Lahat, kalau begini caranya bukan mau mensejahterahkan kami, tapi mau membuat kami sengsara, pulang saja Ke Jakarta, ” Ungkap Herman dengan nada Kesal.

Senada, diungkapkan oleh pedagang makanan lainnya, menurutnya, pesta rakyat yang diselenggarakan pada malam nanti bukan untuk rakyat tapi pesta pejabat.

“Sudahlah, dengan adanya peristiwa ini, bukan untuk rakyat tapi pesta pejabat, ” Kesalnya.

Seharusnya, kalau memang ada penyelenggaraan pesta, panggung dapat diubah menghadap ke arah tribun, bukan malah pedagang yang diusir.

“Baleklah ke Jakarta, ” Kesal pedagang.

Untuk informasi, Pj Bupati Lahat Muhammad Farid pagi ini mengecek langsung kesiapan penyelenggaraan pesta rakyat di lapangan Seganti Setungguan Kabupaten Lahat.

Pada saat itulah, dirinya diteriaki oleh para pedagang.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater