PT BGG Bangun Tiga Unit RTLH Milik Warga Muara Lawai 

Sabtu, 18-Mei-2024, 15:48


LAHAT ONLINE—– Upaya dalam mendukung program Pemerintah melalui CSR untuk masyarakat terus ditingkatkan oleh “PT BUDI GEMA GEMPITA”.

Terbukti, perusahaan yang bergerak di Bidang Batubara ini, melaksanakan gerakan bersama Pembangunan 2 (dua) unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga didesa Muara Lawai kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dilakukan oleh PT BUDI GEMA GEMPITA, kolaborasi bersama Dinas Perumahan dan Pemukiman Lahat.

“Alhamdulillah, untuk sekarang PT BUDI GEMA GEMPITA membangun 2 (dua) unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) didesa Muara Lawai dan 1 (satu) unit di kecamatan Bagus Kuning Kota Palembang sebagai Partisipasi HUT Pemerintah Provinsi Sumsel,” ungkap Humas PT BGG, Firyandi, pada Sabtu (18/5/2024).

Dijelaskan Firyandi, untuk pelaksanaan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak Tiga Unit dan Perunitnya sebesar Rp.25 Juta, yang dilaksanakan sejak Bulan April 2024 dan semuanya telah rampung 100 persen dikerjakan.

“Untuk serah terima kepada pemiliknya pada tanggal 16 Mei 2024 didesa Muara Lawai kecamatan Merapi Timur untuk 2 warga yakni bapak Sajidin dan ibu Salmah semoga dapat bermanfaat,” tambahnya.

Sementara, Kabag PPM/CSR PT BUDI GEMA GEMPITA mengaku, untuk secara teknis kegiatan langsung dikawal oleh Dinas Perumahan dan Pemukinan Kabupaten Lahat dan sumber pembiayaan dari dana FPM/CSR PT BGG tahun 2024.

“Kami berharap kegiatan perdana ini, dapat menjadi Inspirasi untuk membantu menuntaskan Rumah Tidak Layak Huni di Kabupaten Lahat, yang jumlahnya masih cukup banyak dan mudah-mudahan Program ini akan bermanfaat bagi warga khususnya di sekitar wilayah Tambang PT BUDI GEMA GEMPITA,” tegasnya.

Insya Allah, diakui Imam, program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini akan menjadi agenda tahunan PT BGG untuk Bedah Rumah khususnya diwilayah Kabupaten Lahat dan Prioritas diwilayah Ring 1 serta sekitar PT BUDI GEMA GEMPITA 12 unit yang harus dilaksanakan.

Kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan oleh PT BUDI GEMA GEMPITA ini, dikatakan Imam, berkat kepedulian perusahaan dan dukungan dari masyarakat dalam pencapaian target produksi serta kenyamanan dalam Operasional.

“Terima kasih, dan semua ini berkat sinergitas antara Perusahaan dan warga sekitar, sehingga, hasil target produksi PT BGG tercapai serta program yang direncanakan dapat terwujud,” pungkas Imam. (D1N)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater