WARUNG MANG PEDEKA POLRES LAHAT BAGI NASI DI LIMA WILAYAH

Gelar Doa Bersama

Jumat, 4-Desember-2020, 18:48


LAHAT – Jum’at barokah berupa warung Mang Pedeka terus eksis ditengah tengah masyarakat Kabupaten Lahat, program Kapolres Lahat Achmad Gusti Hartono SIK ini, dilaksanakan setiap hari Jum’at. Giat pada Jum’at barokah (04/12/2020) dilaksanakan sejak sekitar pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 13.30 WIB, berupa warung Mang Pedeka pembagian nasi kotak kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan pelaksanaan Doa bersama dalam rangka untuk Jeselamatan dan Suksenya Pemilukada serentak di Sumsel.

Kegiatan Jum’at barokah itu diikuti diantaranya, Wakapolres Lahat Kompol Josy Andrianto SSt.MM, Kabag Ops Res Lahat Kompol Sunarso SH, Kabag Sumda Res Lahat Kompol M. Nuh SH, Kabagren Res Lahat Kompol Soerahmad, para Kasat dan Perwira Polres Lahat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat dilingkungan Masjid Al Muflihun Aspol Bandar Agung Lahat, dan anggota Polres Lahat.

Untuk rangkaian kegiatan Kapolres Lahat dan PJU Lahat yakni, dimulai Pukul 09.00 WIB, Kapolres Lahat beserta seluruh PJU Polres Lahat melaksanakan Jumat barokah berupa warung Mang Pedeka yaitu membagikan nasi kotak sebanyak 250 kotak yang terbagi dalam 5 lokasi dengan sasaran masyarakat yang terkena dampak covid-19 dan masyarakat yg kurang mampu

Sedangkan untuk titik lokasi sendiri diantaranya, Warung depan SPBU Kota Raya dipimpin langsung oleh Kapolres Lahat AKBP Ahmad Gusti Hartono SIK didampingi oleh KBO Bimas IPDA Yuslan dan anggota. Lalu, warung Talang Jawa di pimpin oleh Wakapolres Lahat Kompol Josyy Andrianto SSt.MM didampingi oleh IPDA Hendrawan dan anggota.

Setelah itu, untuk warung lapangan PJKA di pimpin oleh Kabag Ren Kompol Soerahmad didampingin IPTU Hidayat dan anggota. Simpang Kodim lama dipimpin Kabag Ops Kompol Sunarso SH didampingi IPDA Faisal, dan warung simpang Srinanti Gunung Gajah dipimpin Kabag Sumda Kompol M.Nuh SH di dampingi Kapolsek Kota IPTU Irsan SE dan anggota.

Selanjutnya pada pukul 12.00 WIB Kapolres Lahat didampingi oleh seluruh PJU Polres Lahat, anggota Polres Lahat dan tokoh ulama, tokoh masyarakat kota Lahat dan pengurus masjid Al, Muflihun Aspol Bandar Agung Lahat melaksanakan sholat Jum’at dan di lanjutkan dengan doa bersama.

Dalam pelaksanaan doa bersama yang dipimpin oleh Ustas Agus Sucipto Sag dari departemen agama kab. Lahat yang bertujuan meminta keselamatan dan kesuksesan Pemilukada di 7 Kabupaten/ Kota di Sumsel. Namun, sebelum pelaksanaan doa diawali dengan pembacaan Tahlil atau ayat ayat pendek.

Selama pelaksanaan Jumat barokah warung Mang Pedeka dan doa bersama merupakan program Kapolda sumsel Irjen Pol Prof. Dr Eko Indra Heri S. MM dalam rangka turut berpartisipasi kepada masyarajat dampak covid 19 terutama masyarakat yg kurang mampu dan korban PHK. (Din

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater